Tips Sederhana Menjaga Kesehatan di Kantor

Bagi wanita karir atau siapapun, kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk beraktivitas. Jika tubuh layu tak bertenaga jangan berharap banyak. Anda tidak produktif, pesona pun memudar.

Bagi wanita karir atau siapapun, kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk beraktivitas. Jika tubuh layu tak bertenaga jangan berharap banyak. Anda tidak produktif, pesona pun memudar.

Berikut ini tips mudah dan sederhana agar anda tetap bugar dan semangat beraktivitas:

1. Sarapan pagi

Kebanyakan orang sering mengabaikan sarapan pagi. Hal ini menjadi alasan paling umum dibalik keinginan Anda makan berlebihan di tempat kerja. Anda merasa kelaparan dan berubah menjadi kalap.

2. Batasi kafein

Kebiasaan ngopi di kantor memang sudah menjadi tradisi. Pasalnya, kafein bisa merangsang sistem jantung dan pernapasan. Kebanyakan pekerja membutuhkan kopi untuk menjaga mata agar tetap melek. Namun, batasilah konsumsi kopi hanya dua cangkir per hari. Pastikan anda juga tak lupa minum dua gelas air putih setelah minum kopi. Ini baik untuk mengeluarkan kafein yang sudah masuk ke dalam tubuh.

3. Cobalah minum air hangat

Air hangat membantu sistem pencernaan kita bekerja lebih efisien agar terhindari dari penyakit gastro dan usus besar. Selain itu, air hangat juga menjaga kelembaban kulit sehingga terhindar dari dehidrasi. Minum air yang cukup dapat memerangi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering, keriput, dan lain-lain.

4. Membawa makanan sehat dari rumah

Jika memungkinkan, kita harus sering membawa makanan dari rumah. Hal ini memberi kita banyak keuntungan seperti higienis dan sehat. Jajan di luar atau makan di kantin juga tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda.

5. Makan camilan sehat

Camilan sehat sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan tidak membuat berat badan bertambah. Simpan camilan sehat Anda di dalam laci atau di atas meja kerja. Ini bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk tetap makan sehat di tempat kerja.

Bagaimana? Cukup sederhana dan mudah kan untuk diterapkan. Selamat mencoba..! (Editor: Tri Minarni)

astaga wanita kesehatan work karir