Tetap Sehat Saat Berlibur

Namanya berlibur, tentu ingin relaks, makan enak, dan menikmati waktu. Santai saja ladies, Kamu bisa menikmati liburan dan kondisi tubuh tetap fit.

Istimewa: Freeimages.com

Weekend is coming. Saatnya untuk mempersiapkan diri untuk liburan. Pilih domestik atau internasional, carilah yang bisa membuat ladies bisa kembali semangat saat balik ke rutinitas. 

Biasanya kalau berlibur, bawaannya ingin santai plus makan yang enak. Ayo... Benar nggak nih, ladies? Alhasil, selain hati dan pikiran senang, tapi bobot badan justru bertambah selama liburan. 

Jangan khawatir, ada kok cara khusus agar ladies tetap sehat selama berlibur. 

1. Tidur teratur

Karena lagi liburan, seakan-akan ladies nggak peduli dengan jam tidur. Jadi dengan asik bisa tidur malam bahkan bergadang. Well, hindarilah dan pastikan ladies cukup tidur agar jadwal trip keesokan harinya tidak terganggu. 

2. Matikan ponsel

Sekali waktu boleh dong liburan tanpa diganggu aktivitas ponsel berlebih, terutama yang terkait dengan pekerjaan. Hindari godaan untuk meng-update status di media sosial. Baiknya, manfaatkan ponsel untuk mengabadikan foto atau video selama berlibur. 

3. Jalan kaki

Manfaatkan pedestrian lokal dengan berjalan kaki. Tidak ada salahnya mengeksplorasi tempat wisata dengan berjalan kaki. Selain sehat, ladies bisa berinteraksi dengan penduduk lokal.

4. Minum air putih

Bawalah botol minum ke manapun destinasi wisata yang ladies pilih. Ini penting, agar tubuh tidak dehidrasi apalagi bila ladies mengeksplorasi kota dengan berjalan kaki. 

5. Pilih menu sehat

Rasanya sayang dilewatkan bila berkunjung ke tempat wisata tanpa mencicipi aneka kuliner khasnya. Pastikan jam makan ladies pun tepat dan ingat sisipi dengan buah atau camilan yang sehat ya.

Liburan Travel Sehat Tips