Tetap Bugar Saat Datang Bulan

Rasa sakit yang biasa dialami oleh wanita saat menstruasi adalah kram yang terjadi di bagian perut dan juga pinggang. Rasa ini sangat mengganggu, bahkan mempengaruhi mood seorang wanita.

Ketika menstruasi, wanita cenderung menjadi lebih sensitif dan sering marah. Untuk yang sering bermasalah dengan berbagai gejala ini coba ikuti saran berikut.

# Sangat disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih dan buah. Ini akan membuat tubuh jauh lebih bugar dan wajah tak tampak pucat.

# Selanjutnya anda disarankan untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalsium dan juga zat besi. Ini akan membantu mencegah dan mengurangi kram yang terjadi pada tubuh selama haid.

#Lakukan olahraga ringan untuk merenggangkan otot-otot yang kaku. Anda bisa melakukan lari-lari kecil atau jalan kaki.

# kompres bagian perut dengan air hangat. Gunakan handuk kecil untuk mengompres. Hal ini bisa mengurangi kram di bagian perut.

# Jika sangat terpaksa, konsumsi obat pereda nyeri haid. Namun jika masih bisa ditahan sebaiknya hindari pemakaian obat-obatan.

Jika kondisi terus memburuk, periksakan ke dokter kandungan. Jangan sampai ada hal-hal yang mengkhawatirkan. No more pain ya ladies..! [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir datang bulan bugar