Rajin Olahraga Membuat Anda Lebih Kaya?

Kita semua pasti paham tentang manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh. Tubuh akan lebih sehat, kuat dan bersemangat. Pikiran pun lebih segar dan postif.

Tapi temuan study Lubyomorsky di tahun 2011 mengatakan, "Orang yang rajin berolahraga cenderung lebih kaya daripada orang yang malas gerak". Apa hubungannya ya?

Ternyata hal yang tidak kita sadari, orang yang rajin olahraga, apapun jenis olahraganya,  cenderung lebih disiplin dalam menabung, lebih konsisten dalam melakukan invetsasi, dan lebih cermat dalam mengelola keuangan personalnya.

Fenomena itu disebut spillover habit,  atau kebiasaan yang menular. Saat anda rajin olahraga seperti lari, jalan kaki, renang, atau bersepeda secara rutin maka pelan-pelan good habit itu juga akan menular ke segenap aspek lain dalam hidup anda. Termasuk dalam hal menata keuangan personal.

Anda jadi lebih disiplin dan teratur dalam mengelola keuanga.  Dalam jangka panjang ini akan membuat anda jadi lebih kaya raya.

Studi tadi juga menyebutkan hal yang menarik, "Oang yang rajin olahraga cenderung akan lebih sukses dalam karir, dan bisnisnya. Sebaliknya, orang yang malas olahraga, atau malas bergerak cenderung akan stagnan dalam karir dan  keuangannya.

Nah, apakah anda mau lebih sukses dan cerdas dalam mengelola keuangan pribadi? Jawabannya simpel, jangan 'mager' alias malas gerak.

Sempatkan untuk menggerakkan tubuh minimal 15 menit setiap hari. Anda bisa memilih jenis olahraga yang anda suka. Bisa jalan kaki, bersepeda, berenang, aerobic, futsal, lari, yoga,  atau apa saja olah raga yang anda inginkan.

Yuk mulai sekarang rajin olahraga!Karena efeknya bukan hanya membuat raga kita bugar, namun akan membuat anda lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan kekayaan anda. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir kesehatan raga olahraga