Rahasia Langsing Sehat Ala Wanita Jepang

Wanita Jepang selama ini dikenal sebagai wanita yang pandai merawat kecantikan dan kesehatan. Mereka dikenal dengan beberapa tradisi yang positif bagi kesehatan. Secara umum mereka memiliki kebiasaan baik dalam urusan makanan dan mereka mengikuti gaya hid

Jika anda ingin tahu bagaimana agar tetap sehat dan langsing, ikuti rahasia wanita Jepang kuno. Nutrisi diet ala Jepang juga didukung dengan olahraga dan minum air putih yang cukup. Berikut beberapa tips untuk tetap sehat dan fit ala wanita Jepang kuno yang tetap dijalani hingga kini.

Kebiasaan makan tepat

Tidak peduli seberapa banyak yang anda makan, jika kebiasaan makan anda tidak cukup baik, berat badan anda akan meningkat. Makan dalam porsi besar dan bukan makanan sehat akan meniadakan efek olahraga anda. Karena itu, orang Jepang memastikan bahwa rencana diet ketat mereka dijaga tanpa kompromi.

Makan dalam porsi kecil

Wanita Jepang mengatur porsi makan dalam jumlah kecil. Kebanyakan dari wanita Jepang akan berhenti makan jika sudah mendapatkan sekitar 80% rasa kenyang.

Artinya, tujuan mereka makan bukan untuk memuaskan rasa lapar, namun sekedar menghilangkan rasa lapar saja. Selain itu, mereka juga akan mengunyah makanan secara perlahan. Mereka betul-betul menikmati setiap makanan yang masuk ke dalam mulutnya.

Mereka makan dengan santai dan tidak terburu-buru. Jadi, jika anda ingin memiliki tubuh layaknya wanita Jepang, maka nikmatilah makanan secara perlahan, minimal hingga 30 kali kunyahan.

Makanan direbus atau dikukus

Masyarakat Jepang sangat terkenal dengan caranya mengolah makanan yang ringan dan menghindari penggunaan bumbu-bumbu yang ramai. Mereka cenderung mengolah makanan dengan cara direbus atau dikukus saja.

Bahkan banyak diantara mereka yang mengolah makanan dengan cara dipanggang tanpa menggunakan minyak. Makanan yang digoreng adalah jenis makanan yang sangat mereka hindari.

Buah dan sayur sesuai musim

Wanita Jepang memastikan mengkomsumsi buah dan sayuran musim panas yang sehat saat musim panas. Sebaliknya mereka juga mengonsumsi buah dan sayuran sehat musim dingin selama musim tersebut. Buah dan sayur ini memberikan mereka nutrisi agar tetap sehat dan fit di segala cuaca.

Olahraga yang tepat

Selain makanan yang tepat, orang Jepang, terutama wanita  juga mengkombinasikan dengan olahraga yang tepat seperti bersepeda dan yoga. Mereka juga rata-rata hobi berjalan kaki. Baik ke pasar, ke sekolah bahkan ke tempat kerja. Selain lebih sehat, langsing, hemat pula.

Hindari minum selama makan

Mengonsumsi cairan saat makan tidak baik untuk pencernaan. Dan orang Jepang tidak melakukan itu. Mereka akan minum setelah makan selesai. Ilmuwan percaya bahwa air menteralisir asam yang diproduksi perut untuk pencernaan. Sehingga tunggu hingga aktivitas makan anda sampai tuntas, beri jeda sejenak lalu minum.

Sarapan Sehat

Masyarakat di Jepang tidak pernah melewatkan yang namanya sarapan pagi. Justru mereka melakukan sarapan dengan porsi yang lebih besar dibanding makan siang dan malam. Mereka biasa sarapan dengan menu semangkuk nasi merah, sepotong ikan panggang, sup tahu, omelet, rumput laut dan minum teh hijau.

Dengan menu sarapan yang lebih besar, mereka akan merasa kenyang lebih lama, aktif bergerak dan makan siang dengan porsi lebih sedikit.

Nah, untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat layaknya wanita Jepang, tidak ada salahnya mencoba kebiasaan mereka. Jika anda konsisten, bukan hanya langsing yang akan anda capai namun juga kulit sehat terawat. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir cantikbugar raga