Perawatan Wajah untuk si Kacamata

Anda memakai kacamata? Jika sehari-hari anda mengenakan kacamata, perlu merawat kulit wajah secara khusus.

Pasalnya, mengenakan kacamata setiap hari bisa meninggalkan bekas gelap yang tak sedap dipandang mata di puncak hidung. Kadang bahkan bisa menyebabkan kulit berminyak.

Lalu perawatan seperti apa yang perlu diterapkan untuk si kacamata? Berikut ini tipsnya:

Bersihkan minyak berlebih di area hidung secara berkala

Mereka yang mengenakan kacamata sering mengalami kulit berminyak, terutama di area yang tertekan bingkai kacamata.

Untuk itu, selalu siapkan tisu khusus untuk membersihkan minyak berlebih di sekitar mata dan hidung.

Bersihkan wajah dengan cleanser untuk kulit berminyak

Kadang mengusap minyak berlebih dengan tisu saja tak cukup. Bersihkan wajah dua kali sehari dengan cleanser yang memiliki kandungan oil control.

Istirahatkan mata dan kulit di malam hari

Sebisa mungkin, jangan menggunakan kacamata saat berada di rumah. Istirahatkan mata dan kulit di sekitarnya dari beban bingkai kacamata.

Lakukan eksfoliasi di area sekitar hidung

Biasanya, mereka yang memakai kacamata memiliki bekas gelap di puncak hidung. Ini disebabkan karena tekanan bingkai kacamata pada kulit. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk memudarkan bekas ini. Pilih bahan yang paling sesuai untuk kulit anda. Misalnya gula, oatmeal, atau tepung beras.

Bersihkan kacamata secara teratur

Apa pentingnya membersihkan kacamata secara teratur? Jangan salah, bingkai kacamata bisa menjadi sarang kuman penyebab jerawat jika tidak sering dibersihkan.

Dengan perawatan teratur, wajah berkacamata akan tampak lebih menarik. Jangan lupa poles wajah anda dengan make up natural. Jangan memilih make up yang berat ya, karena wajah berkacamata akan semakin terlihat serius. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir kacamata perawatan wajah