Mitos Fashion untuk Wanita Bertubuh Besar

jangan langsung percaya dengan mitos-mitos fashion tersebut. Simak dulu faktanya.

Memiliki tubuh big size memang sedikit repot jika dihubungkan dengan fashion. Banyak 'pantangan' yang harus dilakukan agar tubuh tak semakin terlihat 'penuh'. Misalnya jangan memakai busana dengan motif horizontal, jangan memakai baju warna terang, atau dilarang memakai baju bermotif ramai.

Semua batasan ini membuat pilihan fashion bagi wanita bertubuh besar menjadi sangat terbatas. Padahal tak semua larangan itu benar adanya. Beberapa hanya mitos yang dipercaya oleh kebanyakan orang. Jika anda termasuk wanita bertubuh besar, jangan langsung percaya dengan mitos-mitos fashion tersebut. Simak dulu faktanya.

Mitos: Garis horizontal membuat badan terlihat lebih lebar.

Fakta: Garis horizontal akan langsung kehilangan pengaruhnya jika dipadu padankan dengan blazer atau celana dengan warna cerah dan berbeda. Jadi jangan takut untuk memakai pakaian dengan garis-garis horizontal.

Mitos: Wanita dengan bagian tubuh atas yang besar tak boleh memakai baju berbahan rajut

Fakta: Carilah padu padan yang bernuansa metalik, ini akan membuat siluet tubuh terlihat lebih ramping dan menghilangkan efek besar dari baju rajutan.

Mitos: Peplum bisa membuat terlihat lebih gemuk.

Fakta: Peplum adalah blus atau rok yang memiliki flare di bagian pinggang. Jangan khawatir jika tubuh anda besar. Memadukan peplum dengan rok model pensil akan membuat tubuh terlihat seperti jam pasir.

Mitos: Warna hitam adalah warna terbaik untuk membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Fakta: Sebenarnya warna-warna berani dan cerah juga bisa memberikan kesan kurus yang sama seperti warna hitam. Pilih model yang simpel dan tak ada aksen tumpuk.

Mitos: Rok panjang membuat bagian pantat lebih besar

Fakta: Cara mengakalinya adalah dengan memberikan lipatan yang lembut di bagian pinggang untuk mengkamuflase bagian belakang dan 

daerah perut.

Mitos: Celana bercorak akan membuat perhatian terfokus pada bagian pantat yang besar

Fakta: Gunakan celana bercorak dengan sepatu hak tinggi, kemudian padukan dengan blazer berwarna solid. Ini akan membuat Anda terlihat keren dan menawan.

Mitos: Baju bermotif akan menambah kesan berat dan gemuk.

Fakta: Jika baju atasan anda bermotif pilih bawahan yang polos dan berwarna gelap. Hindari pemakaian asesoris seperti kalung. Jangan lupa gunakan wedges berhak tinggi. Dijamin penampilan anda akan semakin memukau.

Nah anda yang bertubuh 'extra' tak perlu lagi terperangkap mitos-mitos yang menyesatkan ya? Semua bisa diatasi dengan padu padan yang pas. Dan tentu saja harus tetap percaya diri. Sehingga meskipun ukuran 'big size' tapi anda tetap tampil mempesona. [Editor: Tri Meinarni]

fact and myth fashion big size