Miliki Betis Jenjang dengan Olahraga

etis yang indah, jenjang, dan mulus pasti menjadi dambaan wanita. Namun tidak semua wanita beruntung memiliki betis yang indah. Betis yang besar sebenarnya tidak ada salahnya tapi tentu saja kurang sedap jika di pandang.

Betis yang indah, jenjang, dan mulus pasti menjadi dambaan wanita. Namun tidak semua wanita beruntung memiliki betis yang indah. Betis yang besar sebenarnya tidak ada salahnya tapi tentu saja kurang sedap jika di pandang.Tapi  memiliki betis besar tidak selamanya buruk. Kelebihannya adalah bisa kuat berjalan lama.

Betis yang besar bisa disebabkan karena kurangnya olah raga pada kaki. Olah raga memang sangat penting untuk kesehatan dan tentu saja baik untuk mengecilkan betis dan bagian tubuh lainnya. Mengecilkan betis bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan melakukan hidup sehat dan juga rutin melakukan olah raga.

Tapi tidak semua olah raga cocok untuk mengecilkan betis, berikut beberapa olahraga yang bisa membantu mengecilkan betis anda:

1. Yoga /Pilates

Pilates merupakan salah satu gerakan dari yoga yang bisa membuat kaki menjadi lebih jenjang dan panjang. Selain itu, gerakan ini juga bisa membuat betis menjadi ideal. Manfaat gerakan ini juga bisa membantu melenturkan otot kaki dan memperlancar peredaran darah di kaki. Lakukan latihan yoga pilates rutin setiap harinya agar betis anda cepat kembali ke ukuran ideal.

2. Latihan kardiovaskuler

Untuk mengecilkan betis dengan cepat, anda bisa melakukan latihan kardiovaskuler. Latihan ini merupakan bentuk latihan yang mengutamakan pembakaran lemak di daerah tubuh tertentu. Anda bisa menggunakan bantuan alat untuk melakukan latihan ini. Minimal lakukan satu minggu sekali agar betis menjadi kecil.

3. Ankle  circle

Gerakan ankle circle merupakan salah satu gerakan yang bisa membuat betis menjadi kecil. Cara melakukannya yaitu duduklah tegak di kursi, kemudian angkat satu kaki setinggi kursi dan putar ankle atau pergelangan kaki searah dengan jarum jam. Lakukan gerakan ini berulang sampai 6 kali kemudian ganti dengan kaki yang satunya. Lakukan terus menerus bergantian dari kaki kiri kemudian kanan. Lakukan latihan rutin setiap hari agar betis menjadi kecil.

4. Calf press

Latihan calf press ini merupakan latihan dengan menggunakan alat agar betis menjadi kecil. Cara menggunakannya yaitu tidurlah pada sebuah papan kemudian letakkan penahan pada paha. Letakkan beban yang disesuaikan dengan kemampuan anda. Kemudian angkatlah beban dengan menggunakan tumit.

5. Lari

Lari juga merupakan salah satu cara mengecilkan betis yang praktis dan cepat. Olahraga lari yang disarankan adalah jogging bukan lari cepat. Lari cepat hanya akan membuat betis semakin besar.

6.  Berenang

Selain lari, berenang juga baik untuk mengecilkan betis. Gerakan renang yang menggerakkan paha dan betis bisa membantu membakar lemak yang ada di betis. Lakukan renang dua kali seminggu agar betis menjadi kecil. Selain itu juga bisa menambah tinggi badan.

Mengecilkan betis secara alami tidak cukup hanya melakukan olahraga seperti yang diatas saja, anda harus tetap mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang. Perbanyak makan sayur dan buah serta memperbanyak minum air putih. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita olahraga kesehatan betis