Mengatasi Tumit Kasar dan Pecah-pecah

Meskipun tumit bukan bagian tubuh yang sering jadi pusat perhatian, namun jika kasar dan pecah-pecah akan mengurangi penampilan. Terutama saat mengenakan high heels yang terbuka.

Lantas bagaimana cara  praktis untuk merawat tumit agar tidak kasar dan pecah-pecah? Yuk ikuti segera langkah-langkah berikut ini:

# Rendam kaki dalam air suam-suam kuku yang sudah dicampur garam. Rendam kaki sampai air tak hangat lagi. Kemudian angin-anginkan, dan keringkan.

# Gosoklah tumit perlahan-lahan dengan batu apung. Lakukan setiap anda mandi, dua kali sehari.

# Usapkan krim untuk melembabkan kaki, terutama pada bagian yang pecah-pecah. Bila keadaannya cukup buruk  anda bisa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah.

# Keringkan kaki segera setiap kali kaki basah. Kaki yang basah akan rentan terjangkit kutu air.

# Usapkan minyak sayur pada tumit yang kasar. Kemudian gunakan kaos kaki. Lakukan pada malam hari menjelang tidur

# Larutkan tetesan lemon dalam air di baskom. Kemudian rendam kedua kaki dalam air lemon selama 15 menit. Angkat dan keringkan lalu oleskan pelembab untuk mencegah tumit pecah-pecah.

# Untuk menjaga tumit tetap halus gunakan sandal yang terbuat dari bahan yang tidak kasar, contohnya sandal dengan bahan karet. Sandal dengan bahan kasar akan memperparah retakan-retakan pada tumit anda. 

# Jika anda beraktivitas menggunakan sepatu, sebaiknya anda menggunakan kaos kaki. Jadi, kaki anda tidak menyentuh langsung permukaan sepatu yang kasar.

Cukup sederhana dan mudah bukan?  Tumit yang kasar sering terjadi ketika musim panas. Jadi, pada musim panas anda disarankan untuk lebih sering melakukan perawatan ini. [Editor: Tri Meinarni] 

astaga wanita wanita karir tumit kasar kulit pecah-pecah tips kesehatan