Memilih Aksesoris untuk Wanita Berhijab

ampil berhijab bukan berarti tak bisa tampil modis dan stylish. Anda yang berhijab pun bisa tampil lebih cantik dan menarik. Agar dapat tampil semakin menarik, para wanita berhijab bisa mengkreasikan model hijab yang mereka kenakan

Tampil berhijab bukan berarti tak bisa tampil modis dan stylish. Anda yang berhijab pun bisa tampil lebih cantik dan menarik. Agar dapat tampil semakin menarik, para wanita berhijab bisa mengkreasikan model hijab yang mereka kenakan dengan menyematkan beberapa macam aksesoris sebagai pemanis.

Saat ini aksesoris yang tersedia pun sudah bermacam-macam mulai dari bros, kalung, hingga headband. Berikut ini adalah beberapa pilihan aksesoris yang bisa anda gunakan agar gaya berhijab anda yang stylish tidak monoton dan semakin terlihat manis.

Headband

Dengan semakin banyaknya ide-ide kreatif yang muncul dari para hijabers, headband yang dulu hanya digunakan untuk rambut, saat ini bisa dikreasikan dengan hijab anda. untuk menentukan headband seperti apa yang akan dikenakan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kemana anda akan pergi.

Jika anda memakainya untuk acara formal, usahakan untuk memilih headband yang tidak memiliki banyak motif agar terlihat elegan saat anda pakai. Sedangkan jika anda akan pergi ke sebuah acara santai, anda bisa memakai motif yang lebih ramai agar menampilkan karakter yang besemangat.

Bross

Bross merupakan aksesoris pemanis yang  cukup populer dibandingkan aksesoris lainnya. Dalam menggunakan bross, usahakan agar warna bross tersebut kontras dengan warna hijab anda, agar lebih terlihat. Jika anda memilih menggunakan bross yang lebih besar, jangan  digunakan di kepala, cukup digunakan di area dagu atau bahu.

Kalung

Kalung untuk wanita berhijab biasanya berbentuk panjang menjuntai karena agar dapat terlihat. Jika kalung pendek, tentu tak akan terlihat. Pilihlah kalung panjang yang sesuai dengan warna hijab dan busana anda. Atau bisa juga pilih kalung dengan warna-warna yang kontras dengan hijab dan busana anda. Misalnya hijab dan busana anda berwarna hijau, gunakan kalung dengan bebatuan warna merah sehingga penampilan anda akan terlihat lebih cerah dan ceria.

Gelang dan jam tangan

Lengkapi penampilan anda dengan gelang dan jam tangan dengan model yang simpel. Jika anda merasa terlalu ramai, pilih jam tangan yang berbentuk gelang sekaligus sebagai petunjuk waktu.

Cincin

Sematkan cincin di salah satu jari anda. Cukup gunakan satu cincin untuk menghindari kesan ramai. Anda bisa memilih cincin berhiaskan batu berwarna putih agar lebih netral untuk busana dan hijab yang anda gunakan.

Nah, dengan hijab anda tetap bisa tampil lebih menarik dan modis bukan? Jangan lupa tetap pancarkan aura wajah dengan selalu tersenyum manis dan bertutur kata sopan.[Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita hijab aksesoris stylish