Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Jangan takut dengan sinar matahari, terutama sinar matahari pagi. Karena selain mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk kepadatan dan kekuatan tulang, sinar matahari pagi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita.

https://www.goodtohealth.com/

Jangan takut dengan sinar matahari, terutama sinar matahari pagi. Karena selain mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk kepadatan dan kekuatan tulang, sinar matahari pagi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita. 

Apa saja manfaatnya? Berikut uraiannya:

Melancarkan aliran darah

Salah satu khasiat yang bisa anda dapatkan ketika berjemur di bawah hangatnya matahari pagi adalah peredaran darah yang menjadi lebih lancar. Saat tubuh mendapatkan paparan sinar matahari pagi, pembuluh darah anda akan melebar.

Akibatnya darah yang di edarkan ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar. Manfaat ini akan semakin besar di rasakan ketika anda berjemur sambil melakukan beberapa gerakan senam, jalan kaki, atau jogging. Cobalah untuk meluangkan waktu anda minimal satu kali dalam seminggu untuk melakukan ini dan buktikan sendiri khasiatnya.

Mencegah kanker

Berjemur di pagi hari juga ternyata memiliki khasiat untuk menangkal serangan penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari pagi mampu membantu tubuh untuk membentuk vitamin D yang salah satu fungsinya adalah sebagai antioksidan alami bagi tubuh.

Antioksidan ini lah yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan radikal bebas dan penyakit. Dengan rutin berjemur di pagi hari anda telah meminimalisir terjadinya serangan kanker.

Membuat kulit lebih sehat

Kulit yang sering terpapar matahari pagi juga terbukti menjadi lebih sehat. Namun yang perlu anda perhatikan adalah batasan waktu yang masih termasuk dalam matahari pagi. Sinar matahari pagi yang paling baik untuk berjemur adalah antara jam 7 sampai jam 10.

Berjemur di pagi hari selama setengah jam juga dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat yang membandel. Cobalah lakukan hal ini secara rutin setiap hari sebagai terapi alami menghilangkan jerawat.

Membantu proses detoksifikasi

Berjemur di pagi hari ternyata tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, namun juga dapat membantu tubuh untuk melakukan proses detoksifkasi racun-racun yang bersarang di dalam tubuh.

Udara yang bersih dan kaya oksigen di pagi hari juga dapat membuat paru-paru anda menjadi lebih segar. Cobalah untuk melakukan kegiatan olahraga ringan sambil berjemur di pagi hari ini di sela-sela kesibukan anda yang padat. Dengan demikian anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang di sebabkan oleh berbagai zat racun yang masuk ke dalam tubuh.

Memang kesannya sangat sepele, namun jika anda melakukannya secara rutin, anda akan merasakan manfaat dan khasiat yang optimal  bagi kesehatan anda. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita berjemur pagi kesehatan tubuh