Mandi Air Hujan, Menyenangkan dan Menyehatkan

Anda yang memiliki masa kecil yang indah mungkin tak bisa melupakan moment mandi air hujan. Ya bermain hujan adalah saat yang membahagiakan bagi anak-anak.

http://www.nilni.com/

Anda yang memiliki masa kecil yang indah mungkin tak bisa melupakan moment mandi air hujan. Ya bermain hujan adalah saat yang membahagiakan bagi anak-anak. Berlarian di bawah rinai hujan, berkejaran dengan teman-teman di bawah hujan, menjadi kenangan terindah bagi anak kecil.

Namun, mandi air hujan ternyata bukan hanya memberi efek bahagia. Hasil penelitian, menyebutkan  mandi hujan sangat baik untuk kesehatan. Air hujan dipercaya memiliki kandungan oksigen yang lebih murni, yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk membuktikannya, cobalah tampung air hujan di ember dari tempat terbuka (tidak melalui atap atau talang). Lalu diamkan sebentar, kemudian masukkan air hujan dalam plastik bening, simpan dalam freezer kulkas. Setelah beku, lihatlah banyak sekali kristal-kristal indah di dalamnya. Itu berarti air hujan banyak mengandung oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Jadi bisa disimpulkan mandi air hujan di alam terbuka sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan karena kandungan oksigennya yang murni, air hujan juga aman diminum, tanpa dimasak lebih dulu. 

Saat air hujan membasahi tubuh, akan memberi efek relaksasi pada tubuh. Percikan air hujan di kulit mampu membantu memperbaiki syaraf-syaraf dalam tubuh sehingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit dan mengobati stress.

Selain itu, mandi air hujan juga memiliki manfaat lain loh. Berikut ini manfaat lengkapnya:

# Menyuburkan kandungan wanita.

Wanita yang sering keguguran bisa mencoba alternatif ini. Cobalah mandi air hujan di alam terbuka sambil minum air hujan. Kandungan nitrogen dalam air hujan sangat baik untuk pertumbuhan hormon kesuburan wanita. 

# Air hujan mampu menyuburkan dan mengkilatkan rambut. Kadar kenetralan PH dalam air hujan cukup sempurna, bebas garam dan mineral, sehingga membasahi rambut dengan air hujan akan menyehatkan rambut.

# Menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh. Caranya, tampung air hujan dalan baskom lalu campur dengan garam secukupnya. Rendam telapak kaki dalam tampungan air hujan tersebut selama lima belas menit. Tubuh akan terasa lebih segar dan ringan.

Nah sekarang jangan terlalu melarang anak-anak anda mandi hujan ya? Bahkan kalau bisa, sesekali temani anak anda main air hujan. Kalau anda malu terlihat orang lain, cukup ajak anak anda mandi hujan di halaman rumah anda. Butiran air hujan yang menyentuh tubuh akan membawa efek menenangkan dan menyegarkan. So, kehujanan? Siapa takut..! [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita hujan kesehatan