Lebih Cantik Dengan Sulam Alis

Menurut pakar kecantikan, alis adalah bingkai wajah wanita.

Semakin indah bentuk alis seorang wanita akan semakin terlihat cantik pula wajahnya. Alis yang indah adalah alis yang tebal, dengan bentuk yang rapih bak semut beriring.

Menurut pakar kecantikan, alis adalah bingkai wajah wanita.

Semakin indah bentuk alis seorang wanita akan semakin terlihat cantik pula wajahnya. Alis yang indah adalah alis yang tebal, dengan bentuk yang rapih bak semut beriring.

Karena itu alis menjadi bagian yang sangat diperhatikan saat wanita merias wajahnya. Sayangnya tak semua wanita memiliki bentuk alis yang tebal dan rapih. Beberapa wanita bahkan mengaku kurang percaya dengan alisnya yang tipis.

Melihat fenomena tersebut, berbagai metode kecantikan pun akhirnya menawarkan perawatan khusus untuk alis, yaitu sulam alis. Metode ini cukup menarik perhatian karena rambut alis dapat ditanam secara permanen. Hal ini tentu membuat alis yang semula tipis akan tampak lebih tebal dengan bentuk yang cantik

Namun, dibalik manfaatnya yang begitu dinantikan, jika diamati dari segi kesehatan apakah sulam alis baik untuk dilakukan? Benarkah tidak ada dampak bagi kulit? Selengkapnya, yuk simak penjelasannya.

Penanaman pigmen berwarna

Sulam alis memang cukup digemari oleh sebagian besar wanita yang merasa kurang puas dengan bentuk alisnya. Bukan tanpa alasan, sulam alis dapat menyulap alis anda yang semula tipis perlahan akan terlihat lebih tebal dan jelas. Metode ini memang cocok untuk anda yang ingin menebalkan alis supaya tampak lebih gelap.

Sulam alis merupakan prosedur untuk mengisi alis dengan menanam pigmen berwarna menyerupai rambut asli, atau kerap disebut fathering. Dengan teknik ini anda bisa mendapatkan warna rambut alis yang senada dengan rambut alis aslimu sehingga bentuk alis tampak lebih natural.

Teknik sulam alis

Sulam alis terdiri dari berbagai teknik yang bisa anda coba. Sulam alis 2D, 3D, 4D, bahkan 6D. Lantas apa perbedaannya?

Perbedaannya yakni pada tinta dan cara membuatnya. Sulam alis 2D, sulam alis jenis ini hanya mengisi bagian-bagian rambut yang kosong sehingga membuatnya tampak lebih penuh. Jika anda memilih teknik ini sekilas hanya akan terlihat seperti menggunakan pensil alis saja.

Sementara teknik 3D, sulam alis dibuat seolah kamu memiliki rambut yang tebal pada bagian atas mata. Alis yang kosong akan diberikan efek bulu tebal tapi tidak tampak buatan. Ada pula teknik 3D  yang memberikan hasil lebih padat sehingga alis terlihat semakin tebal namun tetap tampak natural.

Nah, bedanya dengan 4D atau 6D, sebenarnya lebih kepada teknologi yang digunakan. Pada teknik 4D dan 6D terdapat bayangan di balik seratnya sehingga membuat alis tampak semakin hidup. Tinta yang digunakan juga tentu berbeda.

Prosedur yang lama

Membentuk alis yang sesuai dengan keinginan anda, membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pada sesi pertama, biasanya teknisi sulam akan membersihkan rambut-rambut halus sekaligus memetakan bentuk alis yang sesuai dengan wajah.

Kemudian, krim anestesi akan dioleskan pada kedua alis supaya mengurangi rasa sakit ketika proses penyulaman. Usai menggambar bentuk alis, teknisi akan membuat beberapa irisan kecil di kulit menggunakan pisau bedah tipis dan menyisipkan pigmen warna sesuai dengan jalur alis tersebut.

Prosedur ini biasanya memakan waktu sekitar 1-2 jam. Jangan kaget, usai melakukan sulam alis, bagian alis akan bengkak dan kemerahan. Namun tenang saja, rasa sakit dan bengkak akan menghilang dengan sendirinya.

Perlu diketahui, pada 2 minggu pertama warna alis akan memudar. Maka anda memerlukan sesi lanjutan untuk memantapkan hasilnya. Untuk itu anda dilarang menggaruk atau menggososk alis yang baru selama menunggu sesi berikutnya.

Pada sesi kedua, teknisi akan mengulang kembali proses tambahan pengisian pigmen warna baru agar menggelapkan warna alis anda. Hasilnya cukup menakjubkan, sulam alis bisa bertahan 12-18 bulan.

Pilihah teknisi handal

Lalu apakah sulam alis aman?  Layaknya prosedur kosmetik pada umumnya, sulam alis akan aman jika dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman tentunya. Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan sulam alis.

Pastikan klinik kecantikan yang anda datangi sudah tersertifikasi keamanannya. Tanyakan jika ada hal yang membuat anda kurang yakin. Ketahui efek samping yang akan terjadi, seperti pembengkakan sementara ataupun iritasi. 

Jangan lupa untuk meminta testimoni pelanggan lainnya. Sejauhmana kepuasan pelanggan terhadap pelayanan klinik tersebut. Dengan cara itu anda bisa lebih mempercayai kualitas klinik kecantikan yang anda pilih.

Nah anda yang masih kurang pede dengan bentuk alis tipis anda,, tak ada salahnya untuk mencoba sulam alis. Tapi jangan lupa pilih klinik 

kecantikan yang sudah terjamin keamanan dan kualitasnya. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita kecantikan alis sulam