Kuku Lebih Cantik dan Berkilau

Kuku merupakan bagian tubuh yang seringkali diabaikan. Karena bentuknya yang mungil dan dianggap tidak menjadi pusat perhatian, wanita lebih konsentrasi merawat wajah ketimbang kuku.

Padahal kuku yang bersih dan terawat akan menambah daya tarik dan pesona wanita. Apa jadinya jika wajah anda cantik namun kuku-kuku anda nampak kotor dan tak terawat? Tentu sangat mengganggu penampilan anda bukan?

Berikut tips dan rahasia merawat kuku agar tampak cantik dan sempurna:

1. Untuk mengeraskan kuku yang rapuh, rendam kuku dalam minyak zaitun hangat setiap dua hari sekali selama sekitar 15 minit.

2. Untuk kuku lebih berkilau , oleskan petroleum jelly pada kuku setiap malam. Oleskan dengan menggunakan kain katun yang lembut.

3. Untuk memperbaiki kuku yang rapuh, konsumsi vitamin B (terutama B5) lebih banyak. Menggunakan nail polish pada kuku yang rapuh bisa mencegah kuku pecah.

4. Jika anda sering menggunakan nail polish, istirahatkan sejenak. Biarkan kuku tanpa nail polish selama beberapa hari secara berkala untuk mencegah kuku berwarna kuning.

5. Jika tak sempat ke salon, sebulan sekali lakukan sesi manikur di rumah.

Untuk manikur di rumah caranya cukup sederhana;  Siapkan air hangat dalam baskom. Tambahkan 2 sachet shampoo merk apa saja. Celupkan jari di dalam larutan ini selama 15 menit.

Ketika kuku dan kutikula sudah terasa lembut, gunakan lotion dan urut kuku anda. Kemudian bersihkan dan keringkan kuku

Potong kuku dengan gunting kuku yang tajam namun aman. Bentuk kuku dengan bentuk yang rapih. Ingat jangan terlalu pendek memotong kuku, karena akan menyebabkan peradangan pada jari-jari anda. Jika ingin memakai cat kuku gunakan cat kuku yang aman. Pilihlah warna-warna lembut, untuk menambah kecantikan kuku anda.

Nah dengan kuku yang cantik terawat, anda pun akan tampil lebih mempesona. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita kuku kesehatan wanita karir cantik