Khasiat Madu untuk Kecantikan

Sejak lama madu dikenal sebagai cairan manis yang dihasilkan lebah, yang kaya khasiat. Bukan saja untuk kesehatan tubuh, madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah anda.

freepik

Apa saja khasiat madu untuk kecantikan? 

# Melindungi kulit wajah

Madu memiliki kandungan antioksidan yg tinggi dan anti microba yang dapat menyembuhkan bintik merah serta menyembuhkan luka. Jika wajah anda terdapat bintik merah seperti jerawat atau luka, oleskan madu secara rutin. Perlahan-lahan wajah anda akan mulus kembali.

# Melembabkan kulit

Berbagai zat yang terkandung dalam madu diyakini dapat melembabkan kulit wajah. Agar wajah anda lembab dan kenyal, oleskan madu pada leher dan wajah secara teratur.

# Mencegah Penuaan 

Tanda-tanda penuaan dapat dikurangi dengan menggunakan madu. Anda akan nampak lebih muda karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Campur 2 sendok makan lemon dan 2 sendok madu. Aduk jadi satu dan gunakan sebagai masker wajah. Kulit akan terasa lebih kencang dan segar

# Memelihara kecantikan kulit

Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam pembentukan sel kulit baru.

# Membersihkan Kulit

Campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit. Anti mikroba yang terdapat pada madu akan mengusir bakteri jahat dari kulit anda.

# Mengikis noda hitam

Kandungan antioksidan pada madu, berkhasiat mengikis noda hitam pada wajah. Oleskan madu pada wajah flek-flek wajah anda. Lakukan secara rutin sampai noda hitam itu sirna.

Pemakaian madu sebagai bahan alami kecantikan pastinya lebih aman dibanding obat-obatan dan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Kini, jangan biarkan madu di rumah anda menguap sia-sia ya. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita tips kecantikan sehat cantik wanita karir