Khasiat Bunga Chamomile untuk Kecantikan

Bukan sekedar cantik, beberapa bunga bahkan berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Di antaranya adalah bunga chamomile.

Begitu banyak jenis bunga di dunia ini, dengan bentuk yang cantik dan wangi memikat. Bukan sekedar cantik, beberapa bunga bahkan berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Di antaranya adalah bunga chamomile.

Manfaat utama dalam bunga chamomile  mampu mengembalikan keremajaan kulit dan kecantikan kulit sehalus kulit bayi. Berikut manfaat utama kebaikan bunga chamomile:

Mencegah penuaan dini

Penuaan kulit akan dihadapi oleh setiap orang seiring bertambahnya usia. Namun, bunga chamomile telah terbukti dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Anti inflamasi

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki bunga chamomile dapat membantu mengatasi masalah jerawat, eksim, psoriasis, sunburns, ruam, dan iritasi kulit lainnya.

Membantu menghilangkan bengkak dan lingkar hitam pada mata

Salah satu trend kecantikan yang populer saat ini adalah menempatkan teh celup dingin pada mata selama beberapa menit karena dianggap dapat membantu menghilangkan lingkaran gelap dan bengkak di sekitar mata. Nah, teh bunga chamomile cukup efektif mengatasi masalah tersebut.

Mempercepat penyembuhan luka

Menurut publikasi ilmiah disebutkan bahwa chamomile efektif bila digunakan untuk mengeringkan luka terbuka dan membantu agar luka tersebut lebih cepat sembuh.

Mencerahkan kulit

Chamomile dapat digunakan sebagai pemutih kulit. Hal ini berdasar pada manfaat bunga chamomile yang dapat digunakan untuk cleansing (membersihkan) dan melembabkan kulit, mengandung antioksidan yang kuat, dan efek anti-penuaan (anti-aging).

Karena khasiat dan manfaat bunga chamomile untuk kecantikan, tak heran jika banyak produk perawatan kecantikan yang mengandung chamomile. Misalnya teh chamomile, bedak, serum, pelembab dan sebagainya.

Hal ini bisa menjadi alternatif  produk perawatan kecantikan anda. Pilihlah yang telah terdaftar di bpom yang terjamin keamanan dan kualitasnya. Namun, tetap rawat kecantikan anda secara langsung dengan banyak minum air putih, banyak makan buah dan sayur, olahraga dan istirahat secukupnya. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif.  [Editor: Tri Meinarni]

chamomile kecantikan