Jangan Buang Air Cucian Beras Anda

Selama ini air cucian beras hanya terbuang percuma. Mulai kini, jangan mudah membuang air cucian beras Anda. Karena air cucian beras yang keruh keputihan ternyata mengandung banyak manfaat yang bisa membuat kulit Anda cantik berseri.

authorityremedies

Air beras bisa memberi efek melembutkan dan memutihkan kulit secara bersamaan. Rajin memakai masker air beras bisa memutihkan kulit dengan cepat, menghilangkan bekas jerawat dan menyamarkan bintik hitam atau kulit gelap karena terbakar matahari.

Bukan hanyaitu, air beras juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. Bahkan memakai masker air beras setiap hari bisa mengurangi keriput di wajah karena pengaruh radikal bebas dan menjadikan wajah nampak lebih segar.

Masker beras

Tidak sulit membuat masker air beras. Cukup ambil semangkuk air yang telah digunakan untuk mencuci  beras.  Lalu rebus air beras itu dengan menggunakan panci kecil. Jika sudah mendidih dan timbul air yang berwarna putihkental, bisa diangkat dan dibiarkan dingin. Kemudian Anda bisa mengoleskannya langsung ke wajah. Jika Anda rajin melakukannya, kulit juga akan jadi lembab alami dan cantik.

Berdasarkan sebuah penelitian dermatologi dari Universitas Brussels mengatakan bahwa pasienyang mengalami penyakit kulit dermatitis,  merasakan peningkatan kesembuhan setelah berendam dan mandi air beras selama 15 menit, dua kali sehari.

Jadi jika Anda  mengalami masalah kulit dan ingin mengembalikan mulusnya kulit, air beras adalah bahan alami yang murah meriah yang bisa Anda coba. Selain tidak memiliki efek samping, air beras memang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Berkhasiatuntuk rambut

Bukan sajaber manfaat untuk kulit, air beras juga memiliki beragam manfaat untuk rambut Anda. Selain berkhasiat untuk mengurangi produksi ketombe, air beras juga dapat mendorong pertumbuhan rambut serta memperbaiki tekstur rambut Anda.

Jika Anda rajin membasahi rambut dengan air beras, rambut Anda akan tampak hitam berkilau, kuat dan tak mudah rontok. Setiap kali habis keramas, bilaslah dengan air beras kemudian bersihkan dengan air biasa. Lakukan 3 kali seminggu.

Nah, masihkah Anda tega membuang air beras yang kaya manfaat? (Editor: Tri Meinarni)

rice water astaga wanita khasiat air beras kesehatan skin care