Ingin Bulu Mata Tebal dan Cantik Ladies? Coba deh 10 Bahan Alami Ini!

Wanita selalu ingin tampil cantik sempurna, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tak ada anggota tubuh yang luput dari perhatian wanita untuk menunjang daya tariknya, termasuk bulu mata!

freepik

Tidak sedikit wanita menggunakan make up untuk mempercantik bulu matanya. Tapi sayangnya, penggunaan maskara dan bulu mata palsu secara terus menerus dalam jangka waktu lama dapat  membuat bulu mata rusak, akibatnya perlahan bulu mata mengalami kerontokan.

So ladies, sekarang waktunya berpikir untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik secara alami. Bagaimana caranya? Simak 10 bahan alami berikut ini yang dapat membantu menebalkan bulu mata.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal kaya manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, hal ini terlihat dengan penggunaan minyak zaitun di tengah komposisi makanan dan produk kecantikan. Minyak ini bersifat melembabkan dan membersihkan. Selain itu minyak zaitun merupakan bahan yang tepat untuk menumbuhkan bulu mata. Caranya hanya oleskan saja ke bulu mata seperti penggunaan maskara.

2. Air kelapa

Manfaat air kelapa banyak sekali, selain untuk mengatasi pengaruh racun ternyata air kelapa juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan, karena memiliki kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi. Untuk kecantikan, air kelapa muda dibasuhkan pada wajah, hal ini akan menghilangkan bekas-bekas jerawat, memperlambat proses penuaan dan salah satu manfaatnya adalah mempertebal bulu mata.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan, lidah buaya dapat menumbuhkan rambut dan  bulu mata. Lidah buaya memiliki kandungan karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, zat besi dan lain-lain. Gunakan lendir lidah buaya pada akar bulu mata. Hati-hati ketika mengoleskannya ya. Lakukan perawatan ini setiap hari pada pagi hari. Dan lihat perkembangannya.

4. Kemiri

Kemiri mengandung  protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, Vitamin A, B1, dan C.
Kemiri bermanfaat menebalkan dan memanjangkan rambut termasuk bulu mata.

Jika ingin membuat sendiri, kamu bisa menumbuk kemiri kemudian diambil minyaknya lalu oles ke bulu mata. Kalau ingin lebih praktis, kamu bisa membeli minyak kemiri yang sudah ada di pasaran. Oleskan sebelum tidur dan bilas setelah bangun, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan treatment ini setiap hari.

5. Teh hijau

Bila dikonsumsi, teh hijau dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi tumbuhnya kanker. Untuk kesehatan rambut, teh hijau dapat menghambat kerontokan rambut dan menyuburkan rambut, termasuk menebalkan bulu mata.

Namun sedikit tips untuk menyeduh teh hijau lebih baik menyeduh serbuk teh daripada menggunakan teh celup. Hal ini agar mendapatkan antioksidan lebih banyak. Cara perawatan dengan teh hijaupun cukup mudah, seduh teh hijau dengan air hangat dan celupkan kapas lalu tempelkan kapas tersebut disekitar bulu mata.

6. Daun sirih

Kandungan pada daun sirih adalah fenil propana, minyak atsiri, estragol, kavibetol, caryophyllene, cadinene, tanin, hidroksikavicol, kavicol, allylpyrokatekol, cyneole, diastase, pati dan lain-lain. Semua kandungan tersebut berperan aktif untuk kesehatan tubuh.

Air rebusan daun sirih dapat membersihkan mata dengan cara merendam mata di dalam rebusan air daun sirih yang telah dingin. Namun siapa sangka ternyata tangkai daun sirih dapat membantu menumbuhkan bulu mata. Caranya dengan mengaplikasikan tangkai daun sirih dengan gel lidah buaya lalu oleskan pada akar bulu mata. Atau bisa juga dengan cara menumbuk daun sirih hingga lembut, campurkan sedikit gel lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata.

7. Minyak kastor

Minyak kastor atau castor Oil adalah minyak dari buah jarak yang mengandung banyak vitamin E. Manfaat minyak kastor ini dapat menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut, melembabkan rambut yang mudah patah dan bercabang. Minyak kastor juga mengandung asam amino yang dapat menguatkan akar rambut. Di pasaran sudah tersedia minyak kastor dalam bentuk botol sehingga memudahkan pemakaian. Oleskan minyak kastor pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Diamkan lima belas menit kemudian bilas. Lakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.

8. Susu murni

Minuman yang satu ini tidak perlu diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Selain bagus untuk pertumbuhan tulang, susu murni yang populer untuk memutihkan dan melembutkan kulit ini juga bisa mempertebal bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata dengan susupun sangat mudah. Kamu hanya perlu membasuh bulu mata dengan susu murni, kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Dengan rutin melakukannya, maka bulu mata  akan tebal secara sempurna.

9. Jeruk nipis

Selain segar jika dijadikan bumbu masakan atau minuman, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata. Namun, cara berikut ini cukup sulit, mengingat air perasan jeruk nipis dapat membuat mata menjadi perih.

Satu-satunya cara menebalkan bulu mata dengan jeruk nipis adalah mengoleskan air perasan buah ini pada bulu mata sebelum tidur. Hati-hati ketika menggunakannya agar tidak terkena mata. Jika terkena mata dan terasa perih, segera basuh dengan air bersih.

10. Vitamin E

Vitamin E sangat berkontribusi untuk mempertebal bulu mata. Ada beberapa cara untuk menebalkan mata dengan vitamin E. Pertama, tumbuk vitamin E hingga halus dan oleskan pada bulu mata. Kedua, konsumsi vitamin E secara teratur.
Yang ketiga adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau.

Nah ladies, tertarik mencobanya? Ingat loh ladies, penggunaan bulu mata palsu yang terus menerus bisa membuat bulu mata asli kamu rontok dan semakin tipis!

Usahakan untuk tidak menggunakan produk kosmetik dan kecantikan yang belum jelas kandungan di dalamnya untuk mempertebal bulu mata. Karena produk-prdouk tersebut bisa saja mengandung bahan kimia yang berbahaya. So, tak ada salahnya mencoba bahan alami. [Tri]

astaga eyelash bulu mata wanita kecantikan 10 tips alami kesehatan