Hayyah! Ini Dia Manfaat Ganja untuk Kecantikan

Meski masih jadi kontroversi, namun penggunaan ganja pada produk kecantikan sudah mulai marak.

Why oh why ? terdapat ekstrak dari ganja berupa minyak yang mengandung senyawa THC ( delta-9-tetrahydrocannabinol) yang sangat kaya akan omega-3 dan omega-6 yang sangat bagus untuk menjaga kekenyalan kulit serta keindahan rambut.

Hemp Oil, dari "ganja legal"

Hemp Oil, dari "ganja legal"

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam Journal Federation of American Societies for Experimental Biology, mengamini temuan tersebut. Yes, ganja mengandung senyawa antioksidan tinggi yang efektif mengatasi kulit kering dan memperlambat munculnya tanda penuaan. Termasuk mengatasi jerawat.

"Dari data pre-klinis yang kami miliki, ganja berpengaruh positif dalam mengontrol produksi lipid pada kulit yang membuat kulit jadi kering atau berjerawat. Efektif jika diaplikasikan pada kulit dalam bentuk krim," kata Taman Biro, salah satu peneliti.

"Minyak ganja" kemudian dibuatkan produk kecantikan turunan lain misalnya shampo, kondisioner, pembersih wajah, masker gel, pelembap dan serum.

Pada tahun 2013 lalu, sebuah perusahaan bernama Medical Marijuana Inc,  merilis lini produk kecantikan bernama "Cannabis Beauty Defined", yang salah satu produk andalannya adalah minyak untuk wajah, yaitu Hemp Seed Oil.

Selain perusahaan tadi,  Apothecanna, produsen produk kecantikan, menjadi lip balm, body lotion,  body spray dan krim pereda nyeri dari ganja . Perlu digaris bawahi, produk ini dijual terbatas di apotik terdaftar.

Miranda Kerr juga pakai Hemp Oil

Miranda Kerr juga pakai Hemp Oil

Semantara itu, untuk varientas tanaman ganja yang legal untuk konsumsi bernama Hemp. FYI, hemp ialah salah satu varietas tanaman ganja bernama cannabis sativa. Bentuknya serupa hanya saja ada perbedaan dari sisi ukuran. Dari segi kandungan, kedua tanaman tersebut punya zat kimia serupa yakni Tetrahydrocannabinol (THC). Bedanya, hemp punya sejumlah kandungan mineral dan protein yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, hemp tergolong material yang legal untuk digunakan di sejumlah industri.

Hemp oil bagus untuk mengatasi jerawat,melembutkan kulit, dan menyamarkan flek serta keriput. Tuh, siapa yang tidak mau melirik ya. 

ganja kecantikan hemp oil