Duh! Ini Dia 5 Kesalahan Makeup yang Terus Berulang

Namanya juga kebiasaan, atau memang kurang paham.. maka mari hindari kesalahan-kesalahan berikut.

OUCH!

OUCH!

Make up guru Sona Gasparian yang ngehit berat di-internet memaparkan lima jenis kesalahan tatarias yang masih berulang dimuka bumi ini. Coba disimak, apa betul ?

1. Menyesuaikan foundation dengan warna leher

Bahkan para SPG counter kosmetik menganjurkan hal ini. Padahal kata Sona, ya dipadukan dengan warna kulit dong.  "Anda harus menyesuaikan foundation dengan warna tubuh keseluruhan. Dan menyesuaikannya dengan leher adalah salah satu kesalahan terbesar karena warna leher Anda biasanya lebih cerah dibandingkan warna kulit tubuh." kata Sona seperti dilansir Bazaar.  Tidak lupa kata dia, aplikasikan dulu pelembab dan primer se sebelum foundation.. biar kulit sehat gitu. 

2. Menggunakan warmed toned bronzer untuk membuat contour

Pilihan warna ini kata Sona, lebih cocok untuk menguatkan warna tulang pipi, bukan contouring yang sifatnya meniruskan. Salah fungsi kan tuh! Lebih baik pakai jenis taupe matte bronzer.  "Jangan lupa untuk mem-blend ke arah atas setelah aplikasi, untuk menyamarkan garis." sarannya.

3.  Baurkan eyeliner

Untuk mendapatkan riasan mata cat eye yang cucok, Sona menyarankan pensir atau gel ketimbang eyeliner cair. "Baurkan eyeliner secara gradual sehingga membentuk seperti cat-eye, membaurkan liner ke arah sudut bagian dalam." Setelah garis atas dibuat flawless, jangan lupa bagian bawah mata juga dibaurkan liner, bukannya garis tegas kaku. 

4. Menggaris keras lip liner

Ketika mengaplikasikan lip liner, jangan buat garis tegas namun gambar dengan bentuk garis garis pendek. Pilih warna yang sedikit mendekati, maksimal dua shades. Warna yang kontras membuat Anda tampil seperti Aming a.ka Mileak. Itu bukan kata Sona lho, hanya pengandaian.

5. Melapisi makeup dengan compact foundation powder

Compact powder itu bagai final touch. No.. kata Sona, lebih baik pakai bedak jenis translucent dengan bantuan Beautyblender. Kenapa ? "Saya senang menggunakan Beautyblender untuk mengaplikasikan powder tepat di bawah dan di atas mata, dan di atas pori-pori yang terlihat. Setelah satu menit, sapukan kuas yang fluffy di atas powder untuk meratakannya." tandas Sona

Ikuti kata Sona dan kalian akan S.E.L.A.M.A.T... :)

Ikuti kata Sona dan kalian akan S.E.L.A.M.A.T... :)

make uo rias kesalahan sona gasparian tips trik