Dapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Tersiksa

Wanita mana yang tak ingin hidup sempurna? Rumah tangga yang harmonis, karir yang sukses, wajah cantik, plus bentuk tubuh yang indah. Ya, tubuh langsing memang menjadi salah satu sumber kebahagiaan nyaris semua perempuan di dunia.

Maka janganheran  kalau banyak perempuan yang berdiet dan berolahraga ekstra kerasagar tubuhnya menjadi kurus. Padahal tubuh ideal itu bukan berarti harus kuruskerempeng. Tubuh yang terlalu kurus justru akan membuat anda tampak layu danlemah.

Lalu bagaimanacara mendapatkan tubuh langsing ideal? Coba perhatikan hal berikut ini:

1. Olahragayang menyenangkan

Anda tidakperlu olahraga terlalu keras sampai 2-3 jam berlari atau push-up seratuskali. Cukup lakukan olahraga rutin setiap hari selama 20 sampai 30 menit.Anda bisa mencoba jogging keliling kompleks atau bersepeda.

Melakukanolahraga yang menyenangkan juga akan sangat membantu program penurunan beratbadan. Jika anda suka menari, anda bisa memilih senam sumba yang lagi trend.Atau jika anda senang berada di air, anda bisa pilih olahraga renang.

Untuk olahragayang membutuhkan waktu cukup lama, anda bisa melakukannya seminggu sekali,disamping olahraga ringan setiap hari. Yang penting anda melakukan aktivitasyang menyenangkan. Sehingga program turun berat badan pun akan lebih terasanyaman.

2. Tentukantujuan yang realistis

Ingat, beratbadan ideal setiap orang itu berbeda-beda. Banyak sekali faktor yang harusdiperhatikan seperti tinggi badan dan bentuk anggota tubuh seperti pinggul ataulengan.

Angka timbanganyang kecil belum tentu menunjukkan berat badan yang ideal. Lihat tubuh secaramenyeluruh, jangan hanya di satu bagian. Sebaiknya anda berkonsultasi mengenaimasalah ini dengan orang yang benar-benar mengerti struktur tubuh, sepertiinstruktur olahraga, dokter, ataupun ahli gizi.

3. Diet yangsesuai

Diet tidakselamanya menyiksa, kok. Anda tetap bisa menjaga berat badan selama bisamenjaga apa yang anda konsumsi. Makanlah teratur seperti biasa, tapi sebaiknyaperhatikan porsi makan anda. Apakah kebutuhan karbohidrat sudah terpenuhi?Apakah sudah ada protein? Cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandungtepung dan sesuatu yang manis. Apapun jenis diet yang anda jalani, pastikan halitu tidak memberatkan anda dan pastinya selalu  barengi dengan olahraga,plus banyak minum air putih.

Nah, denganmelakukan olahraga yang menyenangkan, tujuan yang realistis, dan diet yangsesuai, anda akan mencapai berat badan ideal tanpa perlu tersiksa. Ingat ya,ideal itu bukan berarti sangat kurus, melainkan seimbang antara tinggi badandan berat badan. Dan yang pasti ideal juga berarti terlihat fresh dan cantik! [Editor: Tri Meinarni]

 

 

astaga wanita wanita karir cantik bugar raga kesehatan