Cara Sederhana Memanjakan Kulit

Wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terkena terpaan paparan sinar matahari, debu, kotoran, bahkan efek perubahan cuaca pun terkadang mempengaruhi kecantikan kulit wajah. Maka sangat pentinglah apabila kita memperlakukannya dengan intens dan lembu

Memberishkan wajah setiap malam

Cuaca, keringat, kotoran dan make up hampir sepanjang hari menyerang kulit, terutama wajah. Apabila tidak dibersihkan setiap malam, maka dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, komedo dan kulit kusam. Buatlah rutinitas untuk mencuci wajah setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit bersih dan segar. Gunakan pembersih ringan yang sesuai untuk jenis kulit Anda serta toner dan pelembab. Membasuh kotoran dan sel kulit mati akan membantu membuat wajah Anda terlihat segar.

Scrub menghilangkan sel kulit mati

Membersihkan wajah dengan scrub, dapat membantu menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda halus, cahaya segar. Saat ini ada banyak pilihan srub produk bagi wajah. Gunakan pembersih yang mengandung alpha hydroxy acid dan pastikan bahwa proses pembersihannya tidak menyebabkan iritasi dan menyerap kelembaban. Jangan lupa membersihkan wajah menggunakan sikat wajah yang lembut. 

Hilangkanbulu-bulu halus di wajah

Bulu-bulu halus di wajah dapat menjadi masalah bagi wanita. Beruntung ada cara yang aman dan mudah untuk menghapusnya, dengan pengerjaan sederhana di rumah. Misalnya, dengan menggunakan produk khusus penghapus bulu-bulu wajah yang berbentuk krim. Sebaiknya, produk yang dipakai mengandung pelembab dan mineral, sehingga aman bagi kulit.

Gunakanmake up yang ringan

Penggunaan makeup berlebihan atau tebal, dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan munculnya masalah-masalah kulit wajah. Pilihlah produk make up yang kadar mineralnya cukup sehingga kulit dapat bernapas. Produk jenis ini juga memudahkan Anda untuk membersihkan make up dan mengurangi penyebab munculnya jerawat di kulit.

Lindungi kulit Anda 

Melindungi wajah dari sinar matahari dengan sunblock, adalah cara optimal untuk mencegah penuaan dan kerusakan pada kulit Anda. Sebelum beraktivitas, gunakan pelembab yang mengandung SPF minimal 15 atau lebih. Jika mungkin, pilihlah foundation yang juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari .  Kulit Anda akan terlihat lebih halus dan lebih muda jika Anda merawat dengan benar.

skincare kulit aura facecare