Cara Mudah Mengurangi Sakit Kepala Saat Bekerja

Sakit kepala adalah sakit yang seringkali diderita kalangan pekerja. Beban kerja yang menumpuk, target yang tinggi, deadline yang mendesak merupakan sebagian hal yang membuat pekerja sakit kepala di kantor.

Duduk di depan komputer selama berjam-jam juga sangat memicu sakit kepala, kelelahan dan stress. Anda akan merasa berat di sekitar dahi sampai pundak. Biasanya para pekerja mengambil jalan pintas dengan menenggak obat sakit kepala. Padahal sering mengkonsumsi obat sakit kepala sangat tidak dianjurkan, karena berdampak buruk bagi kesehatan.

Solusinya, anda bisa mencoba beberapa cara alami untuk mengurangi sakit kepala saat bekerja. Terutama bagi anda yang bekerja di depan komputer.

# Segarkan diri

Pekerjaan berat pasti sangat melelahkan dan menyebabkan stres. Beristirahatlah sejenak. Segar kan diri anda dengan membasuh wajah untuk menghilangkan kantuk dan lelah. Ambil napas dalam-dalam. Gerakkan tubuh anda agar tidak kaku. Untuk menyegarkan suasana hati, anda juga bisa mendengarkan lagu favorit.

# Tidur sejenak

Kurang tidur dapat menjadi salah satu penyebab  sakit kepala di kantor. Jika anda merasa mengantuk di kantor, curi waktu beberapa menit saja untuk tidur. Tidur dalam waktu singkat, meski hanya sekejap akan membantu anda mengurangi sakit kepala.

#Minum banyak air

Tubuh yang terhidrasi membuat anda aktif dan membantu mengalahkan sakit kepala. Ketika  berada di kantor, pastikan anda minum banyak air. Air membersihkan sistem pencernaan, mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh  dan juga menjaga kulit tetap bersinar dan tidak kering.

# Putar leher anda

Putarlah leher anda ke kiri dan ke kanan. Gerakan ini tidak hanya melemaskan leher, bahu dan punggung tetapi juga membantu mengurangi sakit kepala akibat kelelahan kerja. Peregangan ini menyebabkan  peredaran darah lebih lancar.

# Pijat

Pijat pelipis atau bagian belakang telinga anda untuk mengatasi sakit kepala. Dengan memijat pelipis, anda akan merasa lebih segar dan menghilangkan rasa sakit kepala.

# Postur duduk

Postur duduk yang salah di tempat kerja bisa menyebabkan nyeri  punggung dan bahu, yang bisa mengarah ke sakit kepala. Pastikan anda duduk dengan tepat dan nyaman di tempat kerja untuk menghindari sakit kepala. Pastikan anda memiliki sedikit waktu untuk mengendurkan otot punggung anda.

Jika sakit kepala hilang, pekerjaan pun akan lebih lancar. Sehingga produktivitas dan kreativitas pun akan meningkat. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita cantik bugar kesehatan bekerja wanita karir