Boost Senin dengan Secangkir Kopi Tubruk

Membuat kopi tubruk merupakan salah satu cara sederhana yang masih dilakukan masyarakat umum. Pastinya, ladies juga sering melakukannya di rumah.

Ilustrasi: Freeimages.com

Cukup sediakan bubuk kopi dan air panas, maka secangkir kopi bisa membuat mata ladies langsung melek untuk memulai hari.  

Tapi tahukah ladies, ada hal wajib yang perlu diperhatikan lho untuk mendapatkan cita rasa yang pas. Apa saja itu, yuk simak yang berikut ini:

Giling kopi

Terkesan "PR", tapi menggiling biji kopi sebelum diseduh berdampak pada aroma. Satu hal yang pasti, tingkat kekasaran kopi juga perlu ladies perhatikan. Pasalnya bila kopi terlalu halus, maka kopi menjadi terlalu pahit sementara bila terlalu kasar akan membuat kopi menjadi asam.

Seduh dengan air panas

Tahukah ladies, suhu terbaik untuk menyeduh kopi berkisar antara 93-96 derajat Celcius. Karena semakin rendah suhu air, maka rasa kopi akan semakin asam.

Jangan diaduk langsung

Satu rahasia nih, ladies. Setelah menyeduh, diamkan kopi dan air panas larut  selama 3-5 menit. Setelah itu aduk pelan. Jika ladies ingin rasa kopi lebih kuat, aduklah sedikit lebih lama. 

Sajikan

Biasanya para pecinta kopi menyukai kopi tubruk tanpa gula, tapi tidak masalah kok bila ladies menambahkan gula atau susu sesuai selera.

Mudah, bukan? Yuk ladies, boost pagi dengan seduhan kopi tubruk. 

kopi kopi tubruk mood boost