Bibir Anda Kering dan Pecah-pecah? Gunakan Lip Balm Sebelum Tidur

Bagi wanita, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Karena itu wanita cukup 'concern' terhadap perawatan bibir.

Bagi wanita, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Karena itu wanita cukup 'concern' terhadap perawatan bibir.

Sehingga tak heran jika bibir mulai  pecah-pecah dan kering wanita merasa sangat tidak nyaman. Selain memberikan rasa tidak nyaman, kondisi bibir pecah-pecah juga menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, bibir pecah-pecah dan kering akan membuat penampilan  menjadi kurang menarik.

Selain itu produk bibir seperti lipstik, lipgloss atau liquid matte akan menjadi tidak merata dan tidak menempel sempurna pada bibir. Sehingga membuat tampilan makeup menjadi kurang bagus dilihat.

Oleh karena itu anda harus merawat bibir setiap harinya. Selain mekakukan scrubbing pada bibir, anda juga dapat menggunakan lip balm secara rutin. Tidak hanya menggunakan lip balm di pagi atau siang hari, anda juga dapat menggunakan lip balm sebelum tidur.

Menggunakan lip balm sebelum tidur ternyata dipercaya baik untuk kesehatan bibir. Pada saat itu, bibir biasanya akan cenderung kering dan lebih rentan pecah-pecah di saat pagi hari. Menggunakan lip balm setiap sebelum tidur akan membuat bibir menjadi lebih lembut dan terhindar dari bibir pecah-pecah.

Selain itu, pada malam hari tubuh manusia ternyata secara natural akan kehilangan kelembaban. Kita biasanya menyiasati hal ini dengan menggunakan pelembab pada kulit sebelum tidur, hal ini seharusnya juga anda lakukan pada bibir anda.

Dengan menggunakan lip balm pada bibir, maka anda  seperti menggunakan pelembab pada wajah. Hal ini membuat bibir tetap lembab dan sehat pada saat anda bangun tidur di pagi hari.

Agar hasilnya maksimal dan sesuai harapan, pastikan anda memilih lip balm yang tepat dan jauhi lip balm yang malah membuat bibir tambah kering. Anda bisa mencoba menggunakan petroleum jelly atau lip care lainnya yang benar-benar melembabkan bibir. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih dan makan dengan gizi seimbang. [Editor: Tri Meinarni]

bibir bugar cantik