Atasi Kulit Berminyak dengani Jus Tomat

Kulit wajah anda berminyak? Jangan khawatir, anda tidak sendirian.

Memang, tak dapat dipungkiri kulit wajah yang berminyak seringkali menimbulkan masalah. Karena wajah selalu terlihat mengkilap meskipun sudan ber-make up. Kondisi ini tak jarang membuat wanita minder. Apalagi wajah berminyak juga diikuti oleh pori-pori yang besar.

Maka, anda perlu solusi untuk mengatasi wajah berminyak. Karena jika tidak diatasi dengan baik, hal ini akan menyebabkan kulit rentan mengalami berbagai masalah. Masalah tersebut adalah komedo, bintik hitam hingga jerawat. Kalau sudah begini, tentunya akan sangat menjengkelkan bukan?

Tapi kini, wajah berminyak bukanlah masalah besar. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Nah cara yang paling mudah untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan memanfaatkan tomat.

Cara memanfaatkan buah tomat sendiri sangatlah mudah. Ambil satu sampai dua butir buah tomat lalu cuci bersih dan haluskan. 

Tambahkan madu secukupnya lalu gunakan jus tomat yang telah dicampur dengan madu ini sebagai masker.

Anda bisa melakukan perawatan dengan jus tomat ini dua hari sekali saat malam menjelang tidur kira-kira selama 10 sampai 15 menit. 

Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan tepuk-tepuk pakai handuk bersih.

Untuk hasil maksimal, anda bisa melakukan cara ini setidaknya selama 2 minggu. Cara ini akan membantu anda mendapatkan kulit bersih dan bebas dari masalah kulit berminyak.

Kenapa harus tomat? Kandungan vitamin C pada buah tomat lah yang mampu mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, nutrisi lain seperti vitamin A dan antioksidan dipercaya mampu membuat kulit terlihat awet muda, lebih bersih dan cerah serta segar.

Selain itu dengan mengkonsumsi tomat setiap hari, dapat membantu menjaga berat badan. Vitamin K pada tomat juga dapat memperkuat tulang anda. 

Kini,  dengan memanfaatkan tomat, kulit wajah anda yang berminyak pun dapat tampil lebih cantik dan menarik. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita chic cantik bugar jus tomat kesehatan