5 Cara Diet yang Hits

Banyak cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan diet yang ketat. Disiplin menjadi kunci utama untuk semua jenis diet.

Ilustrasi: Freeimages.com

Saat memutuskan untuk diet, pastikan ladies melakukannya dengan aman dan tidak menyiksa diri. Saat ini masih ada beberapa diet yang masih hits dan mungkin cocok untuk ladies terapkan. Apa saja itu?  

Diet OCD

Obsessive Corbuzier Diet atau yang dikenal sebagai diet OCD, pernah dipopulerkan artis Deddy Corbuzier. Cara diet sehat OCD cukup mudah, ladies hanya perlu menggunakan sistem puasa dengan memilih puasa dengan jendela makan selama 4 jam, 6 jam, dan 8 jam. 

Selama puasa ladies tidak boleh makan apapun kecuali minum. Selama jendela makan, Anda boleh makan apa saja yang Anda suka, tapi tidak berlebihan ya. Untuk pertama kali mencoba diet ini, anda bisa mencoba jendela makan 8 jam terlebih dahulu. 

Diet Mayo

Diet Mayo merupakan diet tanpa garam. Ladies harus melakukan pola makan diet selama 13 hari sesuai dengan menu makanan yang sudah ditentukan. Menu diet sehat itu ladies lakukan selama 13 hari berturut-turut dan bila dalam satu hari, gagal melakukannya maka ladies harus mengulangnya dari awal. 

Diet Mayo hanya boleh dilakukan selama 1 tahun sekali. Setidaknya berat badan bisa turun 5-8 kilogram dalam dua minggu. Selain ada manfaat lain yaitu membuat gula darah turun dan system metabolisme membaik. 

Diet GM

Bisa dilakukan sebulan sekali, diet GM merupakan salah satu diet sehat yang sedang popular karena membantu gula darah kembali normal dan bisa menurunkan berat badan sampai 5 kg dalam seminggu. Cara melakukan diet ini sangat mudah ladies harus membuat makanan sehat untuk diet selama 7 hari yang sudah ditentukan. 

Hari pertama ladies cukup makan buah-buahan kecuali buah pisang. Hari kedua sayur-sayuran. Hari ketiga sayur dan buah. Hari keempat pisang dan susu. Hari kelima daging dan tomat. Hari keenam daging dan sayur. Hari ketujuh ladies bisa memulai konsumsi nasi merah, jus buah dan sayuran lagi.

Diet Tanpa Nasi

Sesuai namanya, diet tanpa nasi berarti ladies harus menghindari karbohidrat dalam nasi. Diet sehat dan cepat ini dapat dilakukan dengan mudah. Kebutuhan nasi bisa ladies ganti dengan makanan lain seperti kentang atau pasta. Diet tanpa nasi bukan berarti ladies absen secara keseluruhan akan karbohidrat. Karbohidrat masih dibutuhkan tubuh untuk proses metabolism.

Diet Golongan Darah

Ada beberapa orang yang sukses membuktikan diet golongan darah ini. Setiap orang memiliki golongan darah berbeda dan setiap golongan mempunyai pantangan makanan yang berbeda-beda. Golongan darah A harus lebih banyak konsumsi sayuran. Golongan darah B bisa mengkonsumsi lebih banyak makanan seperti susu, ikan, daging dan lainya. Golongan darah AB bisa mengkombinasikan diet antara golongan darah A dan B. Golongan darah O perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein. Diet sehat menurunkan berat badan ini bisa Anda lakukan kapan saja.

Pilihlah diet sehat yang paling mudah dilakukan. Mengatur pola makan saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Anda harus perbanyak olahraga secara rutin dan konsumsi air putih. Bisa memulai olahraga yang ringan terlebih dahulu. Dan kunci yang terpenting adalah disiplin. 

diet berat badan tips jenis diet