10 Inspirasi Fashion Hijab ini Akan Membuatmu Lebih Modis dan Stylish!

Kamu merasa bosan dengan penampilan berhijabmu? Don't worry ladies, sama seperti gaya fashion lainnya, memakai hijab pun akan tampak modis jika kamu cerdas mengenakannya.

Kamu merasa bosan dengan penampilan berhijabmu? Don't  worry ladies, sama seperti gaya fashion lainnya, memakai hijab pun akan tampak modis jika kamu cerdas mengenakannya. Dengan sedikit sentuhan kreativitas yang tepat, gaya berhijab kamu akan semakin menarik!

Supaya kamu selalu dapat tampil percaya diri dalam balutan hijab yang modis dan fashionable,  beberapa inspirasi ini  mesti kamu coba. Check this out ladies!

1. Koleksi jilbab aneka jenis, warna, dan motif

Kalau kamu hijabers sejati, tentunya koleksi jilbabmu cukup banyak di lemari. Semakin banyak jilbab sebenarnya akan memudahkanmu untuk tampil modis secara optimal. Sebab dengan demikian, kamu memiliki banyak pilihan untuk mencocokkan jilbab dengan pakaian yang hendak kamu pakai.

Cara yang tepat mengkoleksi jilbab supaya selalu dapat tampil modis adalah memilih jilbab-jilbab yang berbeda jenis, warna, sampai motifnya. Jangan hanya bermain dengan jilbab persegi, karena model pashmina akan membuatmu lebih mudah mengkreasikan bentuk jilbab yang menutupi kepalamu.

Mengenai warna, kamu harus memiliki jilbab-jilbab berwarna netral agar mudah disandingkan dengan beragam pakaian. Namun, jangan takut mengkoleksi jilbab dengan warna mencolok dan motif yang ramai karena itu akan membuat penampilanmu semakin bervariasi.

2. Padukan busana dan hijab yang tidak senada

Biasanya orang memilih bermain aman dengan menyelaraskan warna jilbab dan busana. Hasilnya memang baik karena gaya berhijabmu akan senada. Namun, jangan takut mencoba fashion hijab anti-mainstream yang 'bertabrakan'.

Jangan takut bermain warna dan motif untuk penampilan berhijabmu. Saat memakai pakaian berwarna netral, akan lebih menarik dan modis jika kamu menyandingkannya dengan jilbab berwarna terang. Sementara itu, kalau pakaianmu sudah cukup menyala, carilah jilbab dengan warna yang kalem. Begitu pula halnya dengan motif. Kalau kamu memutuskan memakai baju bermotif ramai, jilbab polos akan menjadi pilihan terbaik. Sebaliknya, apabila bajumu cenderung polos,  buat highligt dengan motif jilbab yang ramai dan cantik, seperti motif floral maupun jilbab bercorak etnik.

3. Kreasikan bentuk hijabmu

Agar tak membosankan, kreasikan bentuk hijabmu. Carilah referensi sebanyak mungkin dan pelajari dengan seksama. Mulai dari jilbab kepang, jilbab yang cocok untuk kebaya, sampai gaya berhijab yang kasual. Ini akan memudahkanmu tampil dalam berbagai kegiatan.

4. Dress lucu midi atau maxi

Jangan berpikir bahwa terusan yang bisa kamu gunakan untuk setelan hijabmu hanyalah model gamis. Kamu juga bisa loh memakai dress bermodel midi maupun maxi! Hanya saja, tentu kamu harus menyandingkan dengan beberapa pelengkap agar tampilan berhijabmu tidak terganggu.

Bila memakai dress berlengan pendek bahkan tanpa lengan, kamu dapat memadupadankannya dengan outer yang sesuai. Misalnya cardigan untuk memberi efek kasual atau blazer guna mendapat kesan yang lebih formal dan glamour. Jika kamu memutuskan memakai midi dress, siap-siap mencari legging yang serasi dipadupadankan dengan terusan tersebut agar seluruh bagian tubuhmu tertutup hingga mata kaki.

5. Mau celana yang tidak terlalu ketat? Pilihlah palazzochino atau kulot

Buat para hijabers, yang patut kamu tahu, banyak kok model celana yang terlihat longgar dan tidak terlalu menunjukkan lekuk kaki pemakainya. Cobalah cari model celana seperti palazzo, kulot, dan chino. Model-model celana ini tampak lebih longgar saat dipakai, namun tetap modis dan trendi.

Bagi yang ingin terlihat feminin, palazzo adalah model celana paling tepat. Untuk kamu yang tomboi bisa memakai model kulot untuk penampilan berhijabmu. Celana chino pun cocok dipakai siapapun karena menimbulkan kesan kasual yang keren.

6. Pilih asesoris yang sesuai

Aksesoris dapat membuat penampilan siapa pun tampak lebih modis dan keren. Bahkan jika model pakaianmu biasa saja, penambahan aksesoris yang tepat dapat membuat tampilanmu menjadi luar biasa.

Kamu bisa menambahkan gelang ataupun kalung untuk membuat gayamu kian modis. Hanya saja, jika kamu memilih memakai kalung sebagai aksesoris gaya berhijabmu, pilihlah kalung yang panjangnya melebihi jilbabmu agar dapat terlihat. Untuk beberapa model pemakaian hijab, kamu bahkan bisa memberikan anting model hoop besar sebagai aksesoris yang serasi. Namun ingat, jangan berlebihan memakai aksesoris ya karena hanya akan membuat tampilanmu terlihat ribet.

7. Bereksperimen dengan sepatu

Kamu bisa bereksperimen mengenakan segala model sepatu untuk melengkap fashion hijabmu. Bukan hanya high heels, flat shoes, atau wedges. Dengan pemilihan sepatu yang unik dan tepat, gaya hijabers bisa semakin modis dan fashionable.

Apabila ingin memberikan kesan boyish yang tidak berlebihan ataupun ingin bergaya kasual, kamu bisa memakai sepatu kets atau sneaker warna terang. Kamu bahkan bisa menyandingkan gaya hijabmu dengan boots untuk memberi kesan glamor, tangguh, dan seksi tapi tetap santun!

8. Kemeja kotak-kotak dan celana jeans

Sudah bukan rahasia lagi kalau kemeja kotak-kotak itu bisa dipadukan dengan bawahan apapun. Motifnya yang simpel namun tetap casual juga cocok untuk menyempurnakan tampilanmu saat ke kampus atau ke mall. Pilihlah kemeja yang ukurannya panjang melewati pinggul dan bokong, sehingga ketika dipadukan dengan jeans tetap terlihat pantas. Kenakan hijab segi empat polos sebagai pelengkapnya.

9. Pakai coats dan topi membuatmu lebih keren

Tidak perlu menunggu musim dingin untuk memakai coats atau jaket ala-ala Korea. Kamu bisa tampil keren dengan coats warna kalem dan topi polos tanpa motif. Meski kepalamu sudah tertutup hijab jangan khawatir terlihat 'ramai' . Dengan model dan motif yang tepat, kamu justru akan terlihat makin stylish.
Padu padan ini bisa kamu kenakan ketika pergi ke kampus atau sekedar hang out bareng sahabat. Lengkapi dengan tas slempang atau ransel kesukaanmu.

10. Kemeja pink dan skirt panjang

Cewek gaul dan nggak mau ribet itu biasanya anti banget pakai rok, apalagi yang panjang. Tapi kamu jangan takut mencoba, karena rok itu sama sekali nggak merusak penampilan simpel dan kasualmu. Justru, rok panjang berwarna gelap  akan terlihat serasi jika kamu sandingkan dengan kemeja serta jilbab yang cerah.

Ladies, intinya kamu bebas memadupadankan busana dengan hijab sesuka hatimu, tentu saja
asalkan sopan dan tidak ketat. Dan yang lebih penting adalah tetap percaya diri saat mengenakannya. 
Sehingga kamu terlihat makin menarik dan Stylish. Selamat mencoba![Tri]

astaga 10 inspirasi fashion hijab modis stylish chic