Top 10 Insurance di Jakarta, Mana Pilihan Anda Ladies?

Asuransi merupakan salah satu investasi menjanjikan di masa depan. Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan bisnis di bidang asuransi bahkan berkembang pesat.

Banyak perusahaan asuransi yang mencoba memberikan pelayanan asuransi terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Apa itu asuransi? Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat bahwa dengan banyaknya produk asuransi sekarang ini, perlu ketelitian dalam memutuskan asuransi mana yang akan Anda ambil.

Berikut ini top 10 insurance yang paling banyak di pilih di Jakarta, berdasarkan poling Astagawanita:

1. Prudential

Sejak berdiri pertama kali tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) langsung menggebrak dunia asuransi di Indonesia, terutama di Jakarta. Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, jasa keuangan non bank berasal dari di London, Inggris.

Melayani dan menyediakan produk-produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan multiguna dengan biaya yang terjangkau seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi Dana Pensiun, Asuransi Pendidikan Anak dan Investasi membuat Prudential menjadi pilihan pertama warga Jakarta.

2. Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan anak perusahaan dari perusahaan Sinar Mas Group yang didirikan pada tanggal 27 Mei 1985. Pertama kali berdiri, perusahaan ini bernama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian pada tahun 1991 baru berubah menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.

Keunggulan asuransi Sinar Mas adalah banyaknya jenis asuransi serta program-program yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan nasabah.  Produk-produk asuransi yang ada di Sinar Mas di antaranya adalah asuransi mobil (Asuransi Sinar Mas Mobil), Asuransi Sinar Mas Syariah, Asuransi Kesehatan dan pendidikan.

3. Allianz

Allianz adalah  cabang dari Allianz SE Jerman, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Masuk di Indonesia sejak tahun 1981. Bergerak pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, employee benefit, serta dana pensiun dan saving.

Produk andalan Allianz saat ini yaitu TAPRO (Tabungan Proteksi), sebuah program asuransi modern yang menggabungkan fungsi investasi dengan perlindungan penuh terhadap jiwa dilengkapi dengan manfaat lainnya, seperti kecelakaan, cacat tetap total, penyakit kritis, dan lainnya.

4. Manulife

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap dalam industri jasa finansial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

Berkantor pusat di Jakarta, Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan memiliki sekitar 1,6 juta polis aktif.

5. AIA

AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, dan anggota dari AIA Group. AIA Financial menawarkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, termasuk asuransi dengan prinsip syariah, maupun program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 agen profesional dan berpengalaman melalui beragam jalur distribusi seperti Agency, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

6. Bumiputera

Didirikan seabad yang lalu untuk memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat Indonesia, AJB Bumiputera 1912 telah berkembang untuk mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat. Pendekatan modern, produk yang beragam, serta teknologi mutakhir yang ditawarkan didukung oleh nilai-nilai tradisional yang melandasi pendirian AJB Bumiputera 1912.

AJB Bumiputera 1912 dimiliki oleh nasabah Jakarta dari berbagai latar belakang dan kelompok umur, serta menyediakan berbagai produk dan layanan yang setara dengan produk asuransi terbaik dunia.

7. AXA

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51% saham) dan AXA (49% saham) yang melakukan kegiatan pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan Bank (bancassurance) yang beroperasi sejak Desember 2003.

AXA Mandiri secara bertahap diimplementasikan dengan menempatkan Financial Advisor yang profesional di cabang-cabang Bank Mandiri. Dimulai di bulan Desember 2003 dengan hanya 40 orang Financial Advisor di 20 cabang Bank Mandiri Jakarta, kini AXA Mandiri telah menempatkan Financial Advisor profesional di lebih dari 1000 cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia. 

8. Indolife

PT. Indolife Pensiontama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa dan dana pensiun.  Beroperasi atas dasar prinsip kehati-hatian dan soliditas manajemen yang arif, PT. Indolife Pensiontama berkembang dan bertahan didalam kancah kompetisi lembaga keuangan yang ketat.

Keunggulan PT. Indolife Pensiontama yang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan usahanya adalah kemampuan untuk membuat program-program asuransi yang dapat memberikan keuntungan investasi yang maksimal dan aman disamping juga memberikan perlindungan bagi para nasabahnya.

9. Panin Life

Panin Life adalah perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman melayani nasabah lebih dari 3 dekade. Berdiri pada tahun 1974 dan mencatatkan diri di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1983 sebagai perusahaan public pertama di sektor asuransi jiwa. Panin Life tergabung dalam Panin Grup yang bergerak di berbagai sektor Jasa Keuangan, yaitu perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, pembiayaan dan sekuritas.

Panin Life mampu menjawab tantangan perubahan industri perasuransian di Indonesia diantaranya melayani kebutuhan nasabah akan produk-produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Unit-Linked) dan terakhir produk asuransi jiwa yang berbasiskan prinsip Syariah.

10. Lippo Insurance

PT Lippo General Insurance pada awalnya didirikan pada tanggal 6 September 1963 dengan nama PT Asuransi Brawidjaja.  Kemudian pada tanggal 6 Juli 1991 nama perusahaan diubah menjadi PT Lippo General Insurance (Asuransi Lippo)

PT Lippo General Insurance Tbk (Asuransi Lippo) saat ini memiliki cabang-cabang dan kantor pemasaran di berbagai daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawaci, Cikarang, Palembang, Medan, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Makasar, Pekanbaru, Balikpapan dan Bali.

Dengan dukungan karyawan dan tenaga pemasaran yang handal, PT Lippo General Insurance Tbk selalu siap melayani nasabah yang tersebar di seluruh tanah air dan tentu saja di kota besar seperti Jakarta. Lippo Insurance menawarkan berbagai produk terbaik sesuai kebutuhan seperti asuransi rumah (home care), asuransi mobil, asuransi dan  asuransi kesehatan.

So Ladies, sudahkah Anda memiliki asuransi? Ingat ya ladies and momies, sebelum membeli produk asuransi kenali dulu kebutuhan dan kemampuan Anda. Kenali dan pelajari juga perusahaan asuransi yang menawarkan produknya. Tak ada salahnya jika Anda membandingkan dengan produk asuransi lain demi mendapatkan yang terbaik. Dan tak ada ruginya loh memiliki asuransi, karena proteksi asuransi sangat dibutuhkan di dunia yang sulit diprediksi ini. [Tri]

astaga wanita wanita karir asuransi top 10 versi astaga wanita