Produk Syariah Sun Life Menggembirakan

Perusahaan asuransi Jiwa PT Sun Life Finacial Indonesia mencatat kontribusi produk asuransi syariah terhadap total bisnis perusahaan telah melampaui ekspektasi yang diharapkan.

Chief AgencyOfficer Syariah Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Norman Nugrahamengatakan kontribusi produk asuransi syariah telah mencapai 30 persen daritotal keseluruhan pendapatan premi perusahaan.

Dia mengklaimjumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah yang dicatatkan olehkempetitor-kompetitornya.  Menurutnya, produksyariah terhadap keseluruhan pendapatan Sunlife sudah mencapai 30 persen dansetahu saya angka ini tertinggi di asuransi jiwa. Kalau yang lain biasanyamasih dibawah 10 persen,” ujar Norman.

Menurutnyakontribusi produk syariah sebesar 30 persen tersebut merupakan angka yangsangay besar dan berada di luar ekspektasi. Pihaknya pun akan mempertahankanpertumbuhan di dua digit.

Di sis lain,Norman menambahkan, untuk saling meningkatkan penetrasi asuransi syariah,pihaknya memiliki sejumlah startegi, antara lain memisahkan jalur distribusikeagenan stariah dan konvensional, melakukan inovasi produk syariah, danmembentuk pusat pelatihan keagenan syariah.

Saat ini jumlahagen khususnya syariah yang dimiliki Sun Life telah mencapai 2.000 agen dengankantor pemasaran khusus syariah sebanyak 58 kantor yang tersebar di 43 kantordi Indonesia.  Di tahun ini pun, pihaknyajuga membentuk salam institut sebagai pusat pelatihan khusus untuk agensyariah. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir asuransi perbankan