Pertumbuhan Kredit dan Asuransi Tumbuh Siginifikan

Citibank NA Indonesia menargetkan penyaluran kredit pada tahun ini mencapai 7 persen.

Citibank NA Indonesia menargetkan penyaluran kredit pada tahun ini mencapai 7 persen. Segemen konsumer dan perbhankan institusional tetap menjadi fokus dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian. Pada semester 1, kredit yang disalurkan Citibank tumbuh 2,6 persen. Total outstanding kredit sekitar Rp 40 triliun.

Citibank masih fokus pada segmen institusional, bank perusahaan multinasional maupun nasional, dan segmen konsumer. Komposisis kreditnya adalah 70 persen segmen institusional dan 30 persen konsumer.

Masih terkait dengan jasa keuangan, produk asuransi syariah Sun Life Financial dapat digunakan untuk wakaf. Baik ketika nasabah masih hidup maupun ketika sudah meninggal. Para pemegang polis dapat memilih apakah akan mewakafkan sebagian dari uang pertanggungannya, maksimal sebesar 45 persen, atau sebagian dari manfaat investasi maksimal sebesar 30 persen.

Wakaf pertanggungan akan disalurkan ketika nasabah meninggal dunia. Sementara wakaf investasi disalurkan ketika nasabah masih hidup.  (Editor: Maria L. Martens)

kredit bisnis asuransi