Industri Asuransi Mulai Membidik Gen Y

Kebanyakan golongan ini baru merintis pekerjaan, dengan berfokus pada idealisme dan passion. Hanya saja kesadaran berasuransi generasi tersebut masih rendah.

Pelaku industri mulai membidik generasi milenial guna memperluas penetrasi pasar asuransi jiwa. Salah satu perusahaan yang mulai memasuki pasar milenial adalah PT Zurich Topas Life. Perusahaan ini mulai memasuki pasar tersebut lantaran adanya peluang besar untuk meningkatkan kesadaran akan proteksi bagi generasi milenial melalui produk yang tepat guna.

Saat ini saja, 35% nasabah yang bernaung di Zurich Topas Life adalah kaum muda. Kebanyakan golongan ini baru merintis pekerjaan, dengan berfokus pada idealisme dan passion. Hanya saja kesadaran berasuransi generasi tersebut masih rendah.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi milenial Indonesia pada tahun 2015 mencapai 84 juta jiwa atau setara dengan 50% data total penduduk usia produktif di Indonesia. Penelitian yang sama juga diungkap Nielson Global 2015, milenial masih dianggap generasi yang paling sedikit tersentuh asuransi.  

Riset ini pun ditangap oleh industri asuransi, salah satunya Zurich Topas Life, yang telah menyiapkan produk asuransi dengan jaminan pengembalian premi sebesar 108% dari total yang sudah dibayarkan. 

Premi yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000 per bulan melalui produk Zurich proteksi 8 untuk menjangkau pangsa pasar  yang lebih luas. (Editor: Maria L. Martens)

asuransi keuangan