AAJI Imbau Industri Daftarkan Agen Produktif Masuk MDRT

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengimbau perusahaan asuransi jiwa untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para agen asuransi.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengimbau perusahaan asuransi jiwa untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para agen asuransi. Salah satunya dengan mendaftarkan para agen produktif masuk dalam komunitas Million Dollar Round Table (MDRT).  

MDRT adalah sebuah komunitas agen dengan first year premium minimal sebesar Rp 542,57 juta, yang merupakan akumulasi premi pertama dalam satu tahun. Ini merupakan kualifikasi agen dengan standar penghasilan minimal Rp 25 juta per bulan.

Saat ini AAJI tengah  mencari solusi untuk mempermudah para agen mencapai level MDRT. Salah satunya dengan menciptakan satu komunitas seperti MDRT, namun dalam lingkup domestik atau mini MDRT.

Dengan banyaknya agen asuransi jiwa masuk ke MDRT,  diharapkan bisa menopang pertumbuhan bisnis asuransi jiwa. Saat ini, baru 3% kontribusi agen MDRT terhadap pendapatan premi asuransi jiwa.  Perhitungannya, apabila 40%  saja agen asuransi jiwa masuk MDRT, kontribusi yang diberikan untuk industri asuransi pasti sangat besar.

Sedangkan sampai kuartal I-2017, agen asuransi jiwa masih menjadi penopang utama dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Tercatat, dari total premi sebesar Rp 42,58 triliun sekitar 38,3% dikontribusi jalur distribusi keagenan. (Editor: Maria L. Martens)

asuransi jiwa