Sinopsis Film Alive, Film Zombie Terbaru dari Korea Selatan

Penggemar film zombie thriller? Ada film terbaru berjudul Alive asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Tayang di Netflix, seperti apa jalan cerita filmnya? Simak sinopsis film Alive di bawah ini!

Sinopsis Film Alive, Film Zombie Terbaru

Film Alive menceritakan Joon woo yang tinggal bersama orang tua dan saudara perempuannya. Joon woo menghabiskan hari-harinya dengan bermain video gim live streaming. Suatu hari, saat keluarganya keluar, teman main video gimnya mendesaknya untuk menyalakan TV.

Muncul berita tentang penyakit misterius yang menyebar dengan cepat dan menyebabkan orang yang terinfeksi memakan satu sama lain. Pemerintah pun kehilangan kendali dan keadaan semakin kacau.

Joon woo melihat keadaan di luar lewat balkonnya dan terkejut saat kerumunan orang berlarian, saling melahap satu sama lain. Ada suara aneh, Joon-Woo pergi untuk memeriksa di luar apartemennya, ada tetangganya yang mencoba menerobos masuk ke unitnya.

Joon-Woo pun segera membarikade dirinya di apartemennya. Ia mengikuti jejak penyintas lainnya dengan memposting permintaan penyelamatan di media sosial. Dalam beberapa hari, lingkungannya telah dibanjiri dengan infeksi misterius tersebut. Meskipun listrik tetap menyala, ia kehilangan akses air, internet, dan sinyal telpon. Bisakah Joon-Woo bertahan hidup di apartemennya?

Pemain Film Alive

Film Alive ini dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Yoo Ah-in memerankan karakter utama yaitu Joon wo. Selain aktor, Ah ini merupakan seorang direktur kreatif, dan gallerist. Yoo Ah ini terkenal lewat peran utamanya dalam film Punch (2011),  Secret Love Affair (2014), Veteran (2015), The Throne (2015), dan serial televisi sejarah Six Flying Dragons (2015-2016).

Pada tahun 2018, Yoo membintangi film drama misteri Burning, garapan Lee Chang-dong. Film tersebut bersaing untuk Palme d’Or di Festival Film Cannes 2018 dan menjadi film Korea pertama yang berhasil masuk dalam daftar sembilan film terakhir dari Best Foreign Language Film di Academy Awards ke-91.

Selanjutnya ada Park Shin ye yang memerankan karakter Kim Yoo-bin dalam film Alive. Shin ye terkenal lewat drama Stairway to Heaven (2003) dan Tree of Heaven (2006). Sebelumnya ia bermain dalam film Miracle in Cell No. 7 (2013) dan My Annoying Brother (2016).

Film Alive tayang di bioskop Korea Selatan pada 24 Juni 2020. Jangan khawatir, film ini tayang eksklusif di Netflix seluruh dunia pada 8 September 2020. [id.bookmyshow]