Yang Hangat Di Pekan Lalu

Penyelidikan 177 WNI yang memakai paspor Filipina buat pergi haji, arak-arakan peraih medali Olimpiade, berpulangnya istri Tukul Arwana dan penyanyi serba bisa Eddy Silitonga. Berikut rangkuman peristiwa selama sepekan lalu.

Bareskrim Polri akan kirim tim usut keberangkatan haji 177 WNI dari Filipina

Bareskrim Polri akan menindak lanjuti keberangkatan 177 jemaah haji asal Indonesia lewat Filipina yang diduga menggunakan jasa agen tidak resmi. Semua jemaah haji tersebut juga menggunakan paspor Filipina dan diduga pihak yang membantu para calon jemaah haji Indonesia tersebut melakukan tindakan penipuan. Para calon jemaah haji ini harus membayar hingga Rp 131 juta untuk bisa mendapatkan paspor Filipina. 

beritasatu.com

Ruhut Dinonaktifkan Jadi Jubir Demokrat

Siapa sih yang nggak tahu ama abang yang satu ini? Yes, Ruhut Sitompul memang gak berhenti-henti buat berita ya.Bang Ruhut ini dinonaktifkan sebagai Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat. Oleh sang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Denger-denger sih,ada permainan orang dalam yang ingin nyingkirin Ruhut. Tapi pengacara yang sempet maen sinetron ini mah pede aja dengan mengatakan gak mungkin dirinya dipecat.

bacaberita.com

Para Pahlawan Olimpiade Disambut Warga

Peraih medali emas pasangan ganda campuran bulu tangkis Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, peraih medali perak, atlit angkat berat Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan disambut meriah saat diarak kekantor Kemenpora. Mereka diarak menggunakan bus Bandros yang khusus didatangkan dari Bandung. Rencananya tanggal 24 Agustus 2016 mereka akan diarak dari Kantor Kemenpora menuju Istana Kepresidenan.

mediaindonesia.com

Susiana, Istri komedian Tukul Arwana meninggal dunia

Kabar duka menyelimuti host Bukan Empat Mata Tukul Arwana. Sang istri tercinta, Susiana, berpulang untuk selamanya di RS Brawijaya pada pukul 18.30 Susiana meninggal di usia 48 tahun setelah sebelumnya sempat sesak nafas dan Sabtu sebelumnya masih sempat mengurus pesta ulang tahun anaknya. Susiana setia mendampingi Tukul dalam suka dan duka selama 21 tahun. Dari hidup penuh keterbatasan hingga Tukul menjadi komedian dan host kenamaan. Jenazahdimakamkan di TPU Jeruk Purut

kompas.com

Gempa 6.8 SR Guncang Myanmar Rusakkan Sejumlah Pagoda

Myanmar diguncang gempa berkekuatan 6.8 skala Richter. Bahkan gempa ini juga terasa hingga Thailand, India, dan Bangladesh.Menurut  Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), pusat gempa berada dilokasi berjarak 143 kilometer sebelah barat kota Meiktila. Selain itu USGS menambahkan, pusat gempa ada di kedalaman 84 kilometer dari permukaan laut.Sedikitnya tiga orang tewas dalam bencana tersebut.

detik.com

Supir Pribadi Yang Melecehkan Anak Majikan Ditangkap

Seorang supir pribadi berinisial AA ditangkap Kepolisian Polda Metro Jaya setelah melakukan pelecehan terhadap anak majikannya yang berusia 15 tahun. Lebih parahnya, si supir bejat ini mengabadikan foto sang korban. Sejauh ini pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku mengambil gambar korban lewat smartphone (pelaku mengaku iseng). Semoga pelaku dihukum seberat-beratnya.

detik.com

Eddy Silitonga Tutup Usia

Penyanyi senior Eddy Silitonga meninggal dunia di usia 65 tahun di RS Fatmawati. Eddy berpulang setelah dirawat selama dua minggu akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Jenazah penyanyi berdarah Batak ini dimakamkan di TPU Kampung Kandang pada Sabtu, 27 Agustus. Eddy dikenal sebagai penyanyi serba bisa dan kerap menyanyikan lagu-lagu daerah, dari lagu Minang hingga lagu Jawa. Namanya tenar saat menyanyikan lagu Mama dan Biarlah Sendiri.

kompas.com

Hakim Binsar Beda Pendapat Dengan Saksi Ahli Soal Pembunuhan Berencana

Sidang kopi sianida yang berlangsung di Pengadilan (PN) Jakarta Pusat masih saja menjadi headline sejumlah media.Kali ini, sang penguasa sidang,hakim Binsar Gultom menyatakan ketidak setujuannya terhadap pandangan ahli hukum pidana UGM Prof Edward Omar Syarif yang mengatakan pembunuhan berencana tidak perlu motif. Sementara Binsar berpendapat pasal 370 tentang Pembunuhan Berencana perlumotif. Pasal itulah yang digunakan jaksa untuk menjerat Jessica.

detik.com

Mukidi tu siapa sih?

Mukidi? Who the hell is he?  Yep, nama ndeso yang satu ini memang lagi heboh banget di group Whatsapp. Mukidi tu kira-kira kaya Si Kabayan lah, tapi ini versi Jawa. Adaaa aja joke seputar Mukidi. Apakah ini pengalihan isu kah?#halah. Yah whatever lah, nikmati saja joke-joke Mukidi. Daripada share berita hoax kan?

disiniajatempatnya.com

Asap Kebakaran Hutan Mulai Menyebar Ke Singapura

Lagi-lagi kebakaran hutan. Asapnya gak hanya mempengaruhi warga lokal di pulau Sumatera, tapi juga sudah nyebar ke negara tetangga.Menurut pantauan satelit Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), sumber asap berasal dari 17 titik kebakaran di Riau yang termonitor sejak Jumat pagi 26 Agustus 2016.

metrotvnews.com

Pasukan Filipina Habisi 11 Anggota Abu Sayyaf

Presiden kontroversial Filipina Rodrigo Duterte sudah kehabisan kesabaran pada kelompok militan Abu Sayyaf, yang kerap menyandera dan memenggal sanderanya. Dalam pertempuran di Jolo, Filipina Selatan, 11 anggota Abu Sayyaf tewas. Ini karena ada warga lokal yang dipenggal kelompok militan tersebut karena tidak membayar tebusan.

tribunnews.com

OMG, Jakarta Banjir Lagii

Ibu kota kebanjiran (lagi)dan keliatannya memang udah menjadi hal biasa saja. Berkurangnya daerah resapan air, drainase buruk kerap dituding menjadi penyebab. Hujan deras seharian merendam wilayah Bintaro, Ulujami, Ragunan, dan tempat yang dikenal elit,Kemang. Banjir yang melanda Bintaro dan Ulujami disebabkan oleh meluapnya Kali Pesanggrahan. Di Kemang bahkan lebih parah. Banyak mobil terendam di parkiran basement. Ketinggian air berkisar antara 50 cm-100 cm. Nih lihat aja banyaknya mobil yang kerendam. 

republika.co.id

Teror bom bunuh diri di Gereja

Indonesia ini kan berbeda tapi satu. Tapi kok masih ada ya orang yang mau merusak kerukunan beragama? Percobaan bom bunuh diri terjadi di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep, Medan saat para jemaah tengah mengadakan kebaktian. Sang pelaku yang berinisial IAH sudah diamankan ke Polda Sumut dengan luka di tubuh dan wajahnya. Sementara, Pastor Albret S Pandingan terluka di lengan kirinya. Nah, si pelaku akhirnya mengakui bahwa dia melakukan aksinya karena disuruh orang tak dikenal.

tribunnews.com

Mercedes berjaya di Spa F1

Edisi balapan Formula 1 di Spa Franchorchamps, Belgia menjadi moment yang membahagiakan bagi tim Mercedes. Kedua pembalapnya naik podium. Nico Rosberg di posisi pertama dan rekan setimnya Lewis Hamilton berada di peringkat ketiga. Sementara pembalap Red Bull Daniel Ricciardo asal Austria berada di peringkat kedua. Sirkuit Spa bisa dikatakan salah satu sirkuit yang tersulit. Carlos Sainz, misalnya, harus mengalami pecah ban saat berlaga di sirkuit ini. 

skysports.com

Tukul Arwana Susiana Abu Sayyaf Jessica kopi sianida bom bunuh diri banjir kemang paspor haji