Negara-negara yang Dinilai Amat Baik untuk Besarkan Anak

Beberapa warga negara bersedia membayar pajak dengan tarif tinggi jika perawatan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya terpenuhi.

Dalam karyanya Why Danes Happily Pay High Rates of Taxes, Meik Wiking, CEO Happiness Research Institute, Wiking, mengatakan, orang-orang di negara itu melihat pembayaran pajak sebagai investasi kualitas hidup. Secara kritis, kata Wiking, pemerintah mereka mampu memenuhi janji itu.

Pemeringkatan Negara Terbaik untuk Membesarkan Anak 2020 diambil dari survei berbasis persepsi global dan memberi peringkat negara berdasarkan skor dari kompilasi delapan atribut negara. Mereka adalah peduli tentang hak asasi manusia, dianggap ramah keluarga, lingkungannya untuk kesetaraan gender, dan dianggap bahagia. Kemudian memiliki kesetaraan pendapatan, aman, dan memiliki pendidikan publik yang berkembang serta sistem perawatan kesehatan berkembang dengan baik. Berikut adalah lima negara teratas.

5 Belanda

Posisi kelima adalah Negara Belanda. Posisi Belanda naik satu posisi tahun ini ke peringkat 5 negara terbaik untuk membesarkan anak. Di Belanda, ada berbagai cara karyawan dapat mengambil skema cuti wajib, menurut Badan Perusahaan Belanda. Para ibu berhak atas empat sampai enam pekan cuti hamil (sebelum tanggal jatuh tempo) dan paling sedikit 10 pekan cuti melahirkan (setelah melahirkan).

Para ibu yang mengharapkan kelahiran ganda berhak mendapat cuti setidaknya 20 pekan. Jika pasangan seorang karyawan melahirkan, karyawan tersebut berhak atas satu pekan cuti pasangan/ayah, setelah melahirkan.

4 Kanada

Posisi berikut atau keempat adalah Kanada. Di negeri ini, karyawan yang tercakup dalam Kode Tenaga Kerja Kanada berhak atas cuti melahirkan hingga 17 pekan. Jika kedua orang tua merawat bayi yang baru lahir atau anak yang baru diadopsi, mereka berhak atas periode gabungan cuti orang tua tidak lebih dari 63 pekan. Orang tua berhak atas asuransi kerja jika memenuhi persyaratan tertentu.

3 Norwegia

Seperti negara Nordik lainnya, Norwegia memiliki kebijakan cuti orang tua yang murah hati. Para ibu dapat mengambil waktu 46 pekan dengan gaji penuh. Mereka juga bisa memilih mengambil cuti 56 pekan, tetapi dengan gaji 80 persen. Sedang ayah bisa memakan waktu hingga 10 pekan, tergantung gaji istrinya.

2 Swedia

Swedia turun satu posisi dalam peringkat ini. Setiap orang tua di negara tersebut diizinkan mendapat 480 hari cuti untuk orang tua berbayar. Dari jumlah itu, 90 hari di antaranya disediakan untuk setiap orang tua. Setiap orang tua memiliki waktu tiga bulan yang khusus untuknya. Ini tidak dapat dialihkan ke orang tua lainnya.

1 Denmark

Negara Denmark finis sebagai negara nomor 1 sebagai Negara paling baik untuk membesarkan anak. Situs resmi Uni Eropa, menyebut sistem cuti orang tua di Denmark “di antara yang paling baik dan fleksibel di UE.” Kedua orang tua diberi cuti orangtua berbayar selama 52 pekan. Sedang ibu berhak atas cuti melahirkan selama empat pekan, sebelum tanggal jatuh tempo.