Motor Konsep Streetfighter Lancelot Powerfull

Masih dimasa pandemic virus corona, ternyata banyak orang yang terus mencari kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah mengedarai motor yang memiliki mesin canggih.

Laman Trendhunter.com mengungkapkan bagaimana sebuah pabrikan motor terus memproduksi motor-motor yang memiliki mesin dan bentuk yang indah. Lancelot Streetfighter Concept Motorcycle telah dirancang oleh Marko Petrovic, sebagai solusi transportasi roda dua yang mengambil inspirasi dari zaman kuno, untuk membawa estetika abad pertengahan ke era modern.  Sepeda motor ini terinspirasi oleh  Knights of the Round Table - maka namanya juga mengambil dari salah satu ksatria yang menampilkan sikap yang kuat, bersama dengan garis tebal, serta baju besi yang agresif. Lancelot Streetfighter Concept Motorcycle saat ini hanyalah sebuah desain, tetapi diproyeksikan oleh perancang untuk diproduksi tahun depan. Komponen untuk sepeda motor yang sangat bergaya, akan dicetak 3D untuk membantu mencapai detail halus.

Dinamai dengan nama ksatria legendaris, konsep Lancelot menandai serangkaian motor kustom yang dibuat oleh desainer Marko Petrovic asal Serbia. Idenya adalah untuk membuat satu set unik dari 12 sepeda motor edisi terbatas, yang masing-masing akan ditandai, dan dinamai secara berbeda, tetapi bersama-sama mereka akan menjadi bagian dari kelompok produk kelas atas.

Seperti namanya, proyek ini merujuk pada Knights of the Round Table yang legendaris. Terinspirasi oleh persaudaraan mereka, Petrovic akan membuat 12 seri sepeda motor yang akan membawa nama masing-masing ksatria, dan setiap model akan terbatas pada jumlah tertentu, dan akan membawa lambang, dan nama ksatria tertentu itu. “Sebagai seorang desainer, saya menemukan kemiripan yang kuat, antara para ksatria pada zaman kuno dan persaudaraan sepeda motor di masa lalu, dan juga di masa sekarang, jadi saya memutuskan untuk merancang seri khusus sepeda motor, “ jelas Petrovic.

Petrovic melanjutkan, “Saya mulai dengan Lancelot, menjadi ksatria favorit saya, dengan cara itu saya pikir, setiap pengemudi sepeda motor akan menemukan kemiripan mereka sendiri, dalam 12 ksatria. Ide yang menghubungkan cerita dengan desain, adalah bahwa masing-masing model adalah sepeda motor aktual, dari masa lalu yang telah diambil, ditelanjangi sepenuhnya, dan diubah menjadi sepeda motor yang sama sekali baru, sehingga dapat disebut ksatria tua, yang telah ditingkatkan, untuk memenuhi masa kini, dengan tampilan, desain, dan kinerja.”

Lancelot dirancang dengan sikap yang kuat, garis-garis tebal, dan tampilan lapis baja agresif, yang mengelilingi seluruh tubuh, dengan warna biru atau sliver, dan detail merah yang cocok dengan lambang Knight Lancelot. Semuanya dirancang dengan hati-hati dengan sentuhan keunikan, termasuk fairing samping, tangki dan terutama lampu depan LED.

“Sebagai seorang desainer, saya ingin melihat model ini menjadi hidup, dan tahun depan saya akan mulai membangun prototipe pertama, dengan komponen yang paling mungkin dicetak 3D. Sementara itu saya akan bekerja pada desain model lain, untuk memperkenalkan ksatria lain, dan akhirnya menggabungkan mereka menjadi satu kesatuan, " kata Petrovic.