Kini, Aplikasi PasarNow.com Hadir menjadi Pilihan Jitu Belanja Daring

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini mendorong masyarakat untuk aktif berbelanja secara daring.

PENERAPAN pembatasan fisik atau pembatasan sosial guna menghindari penularan Covid-19 membuat masyarakat sebisa mungkin tidak keluar rumah. Mau tak mau, pilihan belanja daring menjadi solusi di tengah keterbatasan mobilitas ini.

Saat ini, banyak aplikasi daring bermunculan menawarkan kemudahan berbelanja sayuran dan kebutuhan sehari-hari secara daring. Walau tak semua memilih aplikasi daring sebagai gaya hidup berbelanja, namun tren orang lebih memilih belanja menggunakan aplikasi mulai meningkat dibandingkan harus mendatangi sebuah toko konvensional atau tradisonal.

Salah satunya, aplikasi belanja PasarNow.com. Dengan tagline mereka “Belanja Produk Segar Tanpa Ke Pasar”, aplikasi ini menawarkan berbelanja kebutuhan rumah tangga tanpa harus ke pasar. Seperti kebutuhan berbelanja sembako, sayur mayur, daging, buah-buahan, atau konsumsi rumah tangga lainnya bisa pesan disini dan siap antar juga. Tentu dengan harga yang jauh lebih murah dan kompetitif dengan harga di pasar.

Bagaimana aplikasi ini bisa dikenal masyarakat luas dan mampu memberi kemudahan kepada pelanggan atu konsumennya, berikut wawancara Astaga.com dengan CEO PasarNow James Rijanto ditemani timnya Donald Wono selaku Chief Technology dan Cindy Ozzie selaku Chief Marketing PasarNow. Berikut kutipannya :

Apa sih Pasarnow.com itu?

PasarNow.com adalah salah satu pilihan berbelanja secara daring dengan mengusung tagline Belanja Produk Segar Tanpa Ke Pasar. Saat ini, zaman sudah berubah, semua serba digital. Sekarang pembeli tak perlu repot-repot berangkat ke pasar kemudian tak perlu lagi ada tawar-menawar. Kini orang bisa langsung belanja online untuk produk-produk yang diinginkan, atau apa saja yang dicari melalui aplikasi ini. Kemudahan adalah kunci yang kami tawarkan kepada pelanggan kami.

Apa langkah atau kiat Pasarnow.com dalam mengenalkan ke masyarakat luas?

Kami mempunyai Mitra sebagai koordinator atau ketua kelompok belanja di satu area tertentu. Mitra ini yang mengumpulkan pesanan dari area yang dia berdomisili tinggal. Misalnya di sebuah apartemen, kita ada mitra sebagai tempat drop pesanan. Konsumen bisa turun dan ambil pesanan ditempat tersebut.

Aplikasi belanja online yang sejenis, seperti SayurBox, HappyFresh, Tanihub, TukangSayur.co, dll., apa keunggulan yang diberikan dari Pasarnow.com dibanding kompetitor lainnya?

Yang pasti kita memberikan kemudahan dalam berbelanja. Selain produk yang fresh, kita juga memberikan garansi jika produk yang sampai ke konsumen tidak sesuai pesanan. Ini menjadi komitmen kita.

Siapa ‘market target’ Pasarnow.com? menengah kebawah atau segala segmen?

Bicara market, ini tergantung dimana area mereka tinggal. Di komplek perumahan misalnya, di apartemen atau klaster perumahan. Itu bisa menengah keatas. Tapi kalau diperumahan-perumahan yang lebih kecil, Mitra bisa jadi alternatif merambah ke konsumen tersebut. Ibu-ibu rumah tangga adalah market potensial yang bisa dijadikan Mitra dalam memasarkan produk-produk kami.

Barang yang dipasarkan didapat dari mana? Apa dari UKM atau apakah mempunyai pemasok dari daerah atau punya distributor tersendiri?

Secara bertahap dan masih terus disempurnakan, kita mempunyai pemasok dari petani di berbagai daerah dan sebagian lagi dari pasar-pasar besar. Kita mempunyai gudang distribusi dan quality control di Depok. Dari sana, base kita mendistribusikan pesanan area Depok Jakarta dan Tangerang.

Dengan adanya pola belanja daring seperti ini, apakah nantinya akan menggerus eksistensi pasar tradisional yang sejatinya itu adalah pasar rakyat?

Kita pastikan kita tidak mengarah kesana (mematikan pasar tradisonal), namun perkembangan jaman, era teknologi dan digital mengharuskan kita mampu beradaptasi. Mau tak mau, atau suka tidak suka, pola komsumsi kita dibuat lebih mudah. Makanya, Kami hadir memberikan alternative-alternatif kemudahan dalam berbelanja khususnya kebutuhan ibu-ibu rumah tangga dalam memenuhi ketuhan rumah tangga.

Apa harapan Anda kedepan dari bisnis ini?

Tentu harapan kita, PasarNow dapat dikenal masyarakat dan mampu memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan harga yang sama dengan harga pasar, PasarNow menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga. (DR/Tmed)

PasarNow.com Belanja Daring Astaga.com