Didi 'Godfather of Brokenheart' Kempot Meninggal Dunia di RS Kasih Ibu Solo

Kabar duka datang dari Solo, Jawa Tengah. Penyanyi campursari Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah, Selasa, 5 Mei 2020.

DIDI KEMPOT sempat dibawa ke rumah sakit tersebut dalam kondisi tak sadar. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez.

"Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin tapi akhirnya meninggal," ujar dia.

Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Selasa (5/5/2020) pada pukul 7.30 pagi. "Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," ujar dia.

Kepergian Didi Kempot sangat mengejutkan. Didi Kempot masih beraktivitas seperti biasa sebelumnya. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya pelantun lagu Sewu Kutho tersebut.

Dionisius Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot, merupakan penyanyi campur sari asal Solo, Jawa Tengah.

Ia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Kompas/dr-81

Godfather of Brokenheart RIPDidiKempot Astaga.com