BTS Sumbangkan 1 Juta Dollar AS untuk Kru

Grup nyanyi pria asal Korea Selatan populer karena lagu dan gaya panggungnya. Namun mereka juga terkenal karena murah hati.

Kemarin, Boyband BTS yang terdiri dari tujuh pria ini telah menyumbangkan 1 juta dollar AS atau hampir 15 miliar rupiah untuk mendukung kru konser yang kehilangan pekerjaan gagal tur karena pandemi virus korona.

Pembatasan atau lockdown menyebabkan banyak artis dan band membatalkan acara manggung yang direncanakan. Mereka juga terpaksa membatalkan konser atau tur baik di dalam maupun luar negeri.

Live Nation membentuk dana bantuan Covid-19 bernama ‘Crew Nation’ untuk mendukung staf hiburan yang telah terkena dampak. Ini merupakan sumbangan sangat besar dari grup yang baru saja merilis lagu Jepang, Stay Gold, tersebut.

Boyband K-pop ini mengungkapkan, mereka ingin mendukung kru industri musik. “Jika bukan karena Covid-19, kami tentu sudah dengan senang hati melakukan tur keliling dunia dengan banyak kru konser live,” ujar BTS.

Mereka melanjutkan, “Kami menyadari bahwa banyak komunitas memerlukan bantuan karena Covid-19. Kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap untuk bertemu lagi di atas panggung segera.”

Crew Nation pertama kali diluncurkan pada bulan Maret, tak lama setelah lockdown diberlakukan. Sekitar 70 anggota kru telah menerima sumbangan tersebut. Ini bisa untuk memperpanjang ‘napas’ sampai ada pertunjukan, andai Covid-19 sudah selesai.

BTS Korea Selatan Astaga.com