Band Antebellum Ganti Nama

Grup musik country, trio, Lady Antebellum, mengganti nama menjadi Lady A sebagai dukungan terhadap gerakan "Black Lives Matter."

"Sebagai sebuah band, kami telah berusaha agar musik menjadi tempat perlindungan ... inklusif bagi semua," rilis band tersebut di Twitter Kamis (11/6).

Band beranggotakan Charles Kelley, Dave Haywood, dan Hillary Scott itu mendukung hak-hak warga kulit hitam. "Mata kami terbuka lebar terhadap ketidakadilan, ketidaksetaraan dan bias yang selalu dihadapi perempuan dan laki-laki kulit hitam setiap hari,” katanya.

Mereka menambahkan, saat mulai membentuk band 14 tahun lalu, mereka menamai band dari desain rumah ala selatan. Tapi mereka menyesal dan malu untuk mengatakan tidak memperhitungkan asosiasi yang mempertimbangkan kata ini merujuk pada periode sejarah sebelum Perang Sipil, yang termasuk perbudakan.

Band yang tenar lewat lagu Need You Now itu baru sekarang menyadari adanya korelasi antara kata "antebellum" dengan masa perbudakan di era praperang saudara di Amerika Serikat. Maka mereka lalu mengganti nama.

Lady Antebellum Lady A Astaga.com