8 Rekomendasi Film untuk yang Rindu Naik Gunung

Sahabat Astaga yang senang mendaki pasti sudah rindu untuk naik gunung selama pandemi ini.

SAHABAT tentu sangat senang berkegiatan di alam ataupun berada di luar rumah dan bepergian. Namun, sobat tentu harus di rumah aja dan tidak bisa pergi dengan adanya pandemi corona ini.

Dilansir dari Mojok.co ada film-film yang bisa ditonton untuk yang suka naik gunung. Rekomendasi film ini mungkin bisa mengobati sedikit rindu dari panggilan gunung yang menanti. Berikut film-filmnya:

1. Everest (2015)

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari bencana Gunung Everest 1996. Film ini menceritakan dua kelompok ekspedisi yang dipimpin oleh Rob Hall, dan Scott Fischer. Film ini memperlihatkan bagaimana pada pendaki gunung everest ini bertahan hidup dengan cuaca ekstrim dan medan yang sulit terutama saat sedang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia ini. Everest sangat cocok ditonton kalau ingin mempelajari bagaimana semangat pantang menyerah, bagaimana bertahan di alam dengan banyak keterbatasan dan bagaimana mental pendaki di film itu yang diuji habis-habisan.

2. 127 Hours (2010)

Film ini juga diangkat dari kehidupan seorang pendaki gunung. 127 Hours ini menceritakan Aaron Ralston yg harus menghadapi situasi hidup dan mati di alam selama 127 jam. Ia terjebak di ceruk tebing Bluejohn Canyon dengan tangan terjepit. Ia melakukan segala cara untuk bertahan hidup dengan gerak yang terbatas.

3. Vertical Limit (2000)

Film ini mencareritakan kisah survival seorang pendaki gunung bernama Royce Garret. Ia adalah ayah yang rela mempertaruhkan nyawanya demi kedua anaknya yang tengah dalam bahaya di atas gunung. Hal tersebut terjadi saat meraka mendaki gunung K2 yaitu gunung tertinggi kedua di dunia. Namun, kejadian itu membuat mereka akhirnya memilih meninggalkan hobi mendaki gunung.

4. Into The Wild (2007)

Film ini menceritakan kisah Christopher McCandless, warga Amerika. Ia rela meninggalkan semua uang dan kekayaan yang ia miliki. Ia menyumbangkan semua uang bahkan sebagian ada yang ia lenyapkan. Ia ingin menjalani hidup di alam liar dan tidak berhubugan dengan siapapun.

5. Touching The Void (2003)

Film ini menceritakan kisah nyata dua orang pendaki gunung berpengalaman bernama Simpson dan Adrea, dan perjalanan mereka menuju ke sisi barat Siula Grande di Anders Peru pada tahun 1985. Mereka naik bersamaan tetapi harus terpisah karena cuaca alam yang sangat ekstrim.

6. Meru (2015)

Meru mengisahkan tentang tiga pendaki elite yang berjuang dan berusaha untuk menaklukkan puncak paling menantang di dunia. Film ini adalah campuran dari rekaman asli tiga orang pendaki yang menceritakan upaya yang gagal tahun 2008 dan sukses tahun 2011. Mereka mencoba untuk mendaki Gunung Meru, salah satu hadiah paling didambakan dengan risiko tinggi, untuk menaklukkan sirip hiu di Gunung Meru bernama puncak Himalaya.

7. Wild (2014)

Film ini menceritakan kisah Cheryl Strayed pun memutuskan untuk menemukan hidupnya kembali dengan berkelana mendaki Pacific Crest Trail seorang diri. Ia meninggalkan kota tempat tinggalnya dan mendaki sejauh 1000 mil, meskipun ia tidak memiliki pengalaman mendaki. Perjalanan ini ia lakukan untuk penemuan jati diri dan penyembuhan akan dirinya.

8. 5 Cm (2012)

Film drama Indonesia ini adalah film adaptasi novel yang disutradarai oleh Rizal Montavani. Menceritakan tentang lima remaja yang menjalin persahabatan lama, mereka memutuskan untuk tidak bertemu selama 3 bulan. Mereka akhirnya memutuskan untuk bertemu kembali dengan melakukan perjalanan mendaki puncak tertinggi pulau jawa yaitu Gunung Mahameru pada tanggal 17 Agustus.

Nah, Sahabat Astaga itu adalah film-film yang bisa ditonton untuk melepas kerinduan untuk mendaki gunung. Sobat bisa juga nonton film itu dan berandai-andai untuk mendaki gunung yang ada di dalam film tanpa masalah yang dialami tokoh film tersebut. Selamat menonton!

 

Naik Gunung Pendaki Astaga.com