Tempat-tempat Wisata di Lembang - Bandung

Surga Wisata di Paris Van Java. Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung sudah sejak lama dikenal sebagai surganya wisata.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung sudah sejak lama dikenal sebagai surganya wisata. Salah satunya karena keberadaan kawasan Lembang yang berhawa sejuk dan asri serta menawarkan beragam objek wisata alam, wisata belanja, wisata hotel dan restoran,maupun wisata kuliner.

 

 

Kawasan yang secara teritorial masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut memang layak menyandang predikat surganya wisata di Paris Van Java. Udaranya yang sejuk serta pemandangan alam perkebunan teh dan kawasan pegunungan membuat wisatawan tidak pernah bosan untuk datang. Untuk menuju Lembang sangat mudah. Wisatawan bisa mengakses dari Kota Bandung lewat Jalan Setiabudi atau dari arah Dago Punclut.Bisa juga dari Kota Cimahi lewat Jalan Kolonel Masturi atau dari arah Padalarang lewat Jalan Pasirhalang, Cisarua. Dengan waktu tempuh sekitar 45menit, wisatawan sudah tiba di pusat Kota Lembang.

 

 

Di sepanjang jalan menuju Lembang, beragam objek wisata yang sudah familier bisa ditemui, seperti Farmhouse, Observatorium Bosscha, Dusun Bambu, Curug Cimahi, Ciwangun IndahCamp, Villa Istana Bunga, Sentra Bunga Hias Cihideung, Kampung Daun, yang berada di wilayah Parongpong. Ada juga objek wisata Tahu Lembang, FloatingMarket, dan De Ranch yang berada di tengah-tengah Kota Lembang. Bergeser keutara, ada objek wisata air panas Maribaya, sentra sayuran Cibodas, The Lodge,Fairy Garden. Kemudian Terminal Wisata Grafika Cikole, Jayagiri Resort, OrchidForest, hingga ikon wisata Bandung, yakni Taman Wisata Alam (TWA) GunungTangkubanparahu. Setiap akhir pekan atau ketika tiba musim liburan, sejumlah objek wisata itu selalu di penuhi wisatawan.

 

Pengelola The Lodge Maribaya inimenilai alam Lembang telah menjadi surga bagi wisatawan sehingga memberikan berkah kehidupan kepada warga sekitar. Tebing Keraton adalah salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini sedang populer di Lembang. Di antara banyak wisata alam yang dimiliki Bandung, Tebing Keraton tidak boleh dilewatkan begitu saja.Tebing Keraton populer sejak menjamurnya foto selfie dengan background panorama alam. Tebing ini memiliki ketinggian mencapai 1.200 mdpl. Pemandangan yang dihasilkan saat Anda memotretnya adalah hamparan karpet hijau pohon dan corak utama berupa lembah. Di sini wisatawan bisa menikmati matahari terbit dan terbenam. Public Relation Objek Wisata Tahu Susu Lembang Intania Setiati mengatakan, pariwisata di Lembang akan tetap menjadi primadona karena daya dukung alamnya yang mumpuni. (berbagai sumber)

#tempatwista #lembangbandung