Kulkas Kecantikan yang Populer

Kulkas khusus alat kecantikan menjadi tren yang ramai dibicarakan di Instagram.

Menurut para ahli, beberapa produk kecantikan akan bekerja lebih maksimal ketika disimpan di kulkas. Dalam beberapa bulan terakhir, cukup banyak beauty bloggers dan beauty influencer yang menyimpan produk kecantikan di sebuah kulkas khusus produk dan alat kecantikan.

 

Dengan tagar #skincarefridge dikolom pencarian Instagram, ditemukan lebih dari 2.000 unggahan yang seluruhnya adalah gambar kulkas khusus produk dan alat kecantikan.

 

Perusahaan ini menawarkan lima produk kulkas, yaitu Classic, Infinity, Coca-Cola, Concord, dan Vibe, dengan total sembilan desain kulkas mini yang berbeda. Kulkas yang kerap dipakai beauty influencer ini dibanderol seharga USD60 (Rp800.000).

 

“Secara umum, untuk menyimpan produk kosmetik adalah meletakkannya di tempat dengan suhu ruangan, tidak terkena matahari secara langsung,” ujar Spencer.

 

Produk kecantikan yang perlu disimpan dalam kulkas adalah produk yang mudah mengalami oksidasi, contohnya produk yang mengandung vitamin A dan C. Jaliman juga menyarankan untuk menyimpan masker di kulkas.

 

“Produk yang mengandung retinolserta krim, cat kuku, parfum, toner, mist, under-eye treatment juga bisa disimpan di kulkas,” ujar Jaliman. Tabir surya atau sun protection sering ditaruh di suhu ruangan. Padahal, cara ini justru akan mengurangi kualitasnya.

 

Sebaiknya simpan aneka sunprotection di kulkas dan saat berada di suhu ruangan hindarkan dari paparan sinar matahari langsung. “Meletakkannya di tempat-tempat bersuhu hangat justru akan membuat tabir surya bekerja kurang optimal untuk melindungi kulit dari panas,” ujar Jaliman.

 

Adapun produk-produk yang tidak perlu disimpan di kulkas dan cukup disimpan dalam suhu ruang saja adalah produk-produk dengan komposisi mineral oil seperti face oil, primer, dan foundation cair. (dari berbagai sumber)

 

#kulkaskecantikan