Buah yang Sering Digunakan sebagai Masker

Buah memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah bagi kesehatan kulit.

Buah memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah bagi kesehatan kulit.

 

Tak hanya dengan cara dikonsumsi,tetapi juga sebagai masker wajah maupun tubuh. Berikut daftar buah yang biasa digunakan sebagai masker.

 

BENGKUANG

 

Bengkuang merupakan salah satubuah yang sering kali digunakan sebagai masker wajah. Khasiatnya bagi kulit membuat buah ini seringkali dijadikan bahan untuk berbagai jenis perawatan tubuh. Mulai dari sabun mandi, sabun muka, body lotion, masker wajah hingga masker tubuh.

 

ALPUKAT

 

Buah berwarna hijau hingga kecokelatan ini memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Beragam vitamin yang terdapat dalam alpukat membuat buah ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai produk kecantikan dan perawatan tubuh. Masker buah alpukat bisa melindungi kulit dari sinar UV, melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering serta pecah-pecah.

 

LEMON

 

Lemon memiliki khasiat alami untuk tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kepala. Tak heran banyak produk sampo, sabun mandi, sabun muka, pelembab bibir, dan lainnya yang terbuat dari lemon. Untuk masker, lemon memiliki manfaat mulai dari menghilangkan bintik hitam di wajah, mencegah penuaan kulit, membuat kulit bebas dari jerawat, dan masih banyak lagi.

 

STRAWBERI

 

Buah yang identik dengan warna merah dan ukurannya mini ini sering digunakan untuk masker. Masker strawberi juga menjadi salah satu masker yang populer di dunia kecantikan. Bukan hanya untuk wajah, masker strawberi digunakan untuk perawatan tubuh. Buah strawberi bisa mencerahkan wajah yang kusam.

 

PISANG

 

Pisang bisa diolah menjadi beragam makanan dengan berbagai cita rasa dari manis maupun asin. Bisa juga diolah menjadi makanan bertekstur keras dan lembut. Selain dikonsumsi, pisang bisa dibuat menjadi masker. Namun, tidak semua jenis pisang bisa diolah menjadi masker.

 

PEPAYA

 

Pepaya dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan. Ternyata buah ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dan C ditambah serat enzim yang dikandungnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit mati tersebut tergantikan dengan kulit baru yang lebih halus dan lembut.

 

SEMANGKA

 

Buah yang identik dengan rasanya yang manis dan menyegarkan ini bisa juga digunakan sebagai masker. Manfaat masker semangka ini bisa menghilangkan flek hitam di wajah, mengurangi minyak wajah hingga mengobati jerawat. Bukan hanya itu semangka bisa membuat wajah muka menjadi lebih cerah atau “glowing”.

 

APEL

 

Banyak produk perawatan tubuh dan kecantikan menggunakan apel sebagai bahan dasarnya. Masker apel bisa mencerahkan kulit wajah kusam bahkan mengatasi warna kulit wajah belang. Bukan itu saja, masker apel juga bisa untuk membasmi jerawat dan merawat kulit yangkering.

 

NANAS


Masker nanas bisa mendatangkan berbagai manfaat. Meremajakan kulit, membuat kulit jadi lebih halus dan mencerahkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan, aplikasikanlah masker nanas ini tiga kali dalam sehari. Jerawat maupun komedo di wajah juga akan hilang.

 

BELIMBING

 

Buah berbentuk bintang ini sering dijadikan masker alami untuk merawat kulit wajah. Masker belimbing cocok diaplikasikan pada kulit wajah berminyak, terdapat flek hitam dan berjerawat.Untuk menggunakannya, bisa dicampur dengan madu. (berbagai sumber)

#buahyangseringdigunkansebagaimasker