Terungkap, Inilah 10 Alasan Kenapa Suami Suka Selingkuh!

Semua wanita pasti ingin punya suami yang setia. Yang hanya memberikan cintanya pada istri seorang. Tapi sayangnya, sebagian pria hobi membagi cintanya dengan perempuan lain di luar rumah.

Sekalipun istri sudah cantik, perhatian, pintar memasak, merawat rumah tangga dan keluarga, ternyata tak menjamin suami setia. Selalu ada saja alasan bagi para suami untuk 'bermain api'.

Lalu, mengapa para lelaki suka sekali selingkuh dan menyakiti hati para istri  yang tulus mencintainya? Apa yang salah dengan para istri sampai suami tega menghianatinya?

Berikut adalah 10 alasan yang banyak diungkapkan para suami.

1. Kepuasan seks

Tidak bisa dipungkiri, meski bukan hal utama, tapi urusan seks menjadi masalah penting bagi banyak pria ketika mereka tak mendapat kepuasan dari istri sahnya.  Ketika masalah ini tidak dikomunikasikan dengan baik pada akhirnya akan membuat pria mencari kepuasan ditempat lain, salah satunya adalah dengan berselingkuh.

2. Merasa kurang dihargai

Seorang istri sudah sepantasnya menghargai  suami. Sekalipun istri lebih sukses dalam karir, lebih besar penghasilannya, suami tetaplah kepala rumah tangga yang patut dihargai dan dihormati. Tapi sayangnya, sebagian istri kurang menghargai suami dan menganggap posisinya hanya status. Hal ini akhirnya menyebabkan pria mencari wanita idaman lain. Pria ini mencari wanita lain yang bisa menghargainya di luar rumah. Tak peduli wanita lain itu tidak lebih cantik dari istrinya, yang penting bisa menghargainya.

3. Salah pergaulan dan penasaran

Faktor lingkungan pertemanan juga mendukung terjadinya perselingkuhan. Biasanya jika ada teman yang berselingkuh, pria cenderung tertarik berselingkuh juga. Rasa penasaran bagaimana sensasi selingkuh menjadi penyebab pria mencari wanita lain untuk memenuhi rasa penasarannya.

4. Istri terlalu posesif

Wanita yang terlalu mengekang (posesif) akan membuat pria merasa tertekan. Jika istri selalu mencurigai suami, menginterogasi setiap dia keluar rumah dan selalu menelponnya saat suami tak di rumah, membuat suami stress. Hal ini justru membuat para pria sekaligus membuktikan kecurigaan istrinya dengan benar-benar berselingkuh.

5. Tidak cinta

Pada dasarnya untuk menjalin hubungan rumah tangga adalah cinta yang tulus. Tapi sebagian pasutri menikah bukan karena cinta. Sebagian karena dijodohkan, menikah karena usia yang sudah tidak muda, karena keadaan dan sebagainya. Hubungan yang tidak dilandasi atas dasar cinta bisa membuat seseorang mencari cinta sejati mereka. Ini yang menjadi banyak alasan pria berselingkuh setelah berumah tangga.

6. Kurang perhatian

Istri yang kurang perhatian pada suami juga menjadi faktor pencetus  pria berselingkuh. Sebagian wanita mengaku merasa lelah mengurus anak dan rumah tangga sehingga perhatiannya pada suami menjadi berkurang. Akhirnya suami mencari wanita lain yang bisa memperhatikan dan melayaninya.

7. Pasangan kurang menarik

Wanita yang telah melahirkan apalagi melahirkan beberapa anak, akan mengalami perubahan bentuk tubuh. Berat badan meningkat, payudara menurun, wajah pun mulai tak terawat. Kondisi ini membuat pria mencari wanita lain yang lebih menarik. Kalau perlu yang masih muda, fresh, dan seksi.

8. Tidak mempunyai keturunan

Rumah tangga akan terasa lengkap dengan hadirnya anak yang akan menyemarakkan suasana. Dan ketika anak tak kunjung hadir di tengah keluarga, apalagi jika pihak istri yang bermasalah, suami mulai gelisah dan mulai mencari perempuan lain yang dapat memberinya keturunan.

9. Sudah karakter

Sebelum memutuskan menikah, ketahuilah watak dan karakter calon suami. Karena watak dan karakter cukup sulit dirubah. Jika pria memang 'doyan' perempuan, dia akan tetap mencari wanita lain sekalipun dia sudah menikah dengan perempuan cantik dan mencintainya. Akan selalu ada alasan baginya untuk mencari perempuan lain hanya untuk memenuhi hasratnya.

10. Merasa bosan

Usia pernikahan yang cukup lama, tak jarang membuat pria jenuh dengan istrinya. Apalagi jika melihat daya tarik istri makin menurun dan kondisi rumah tangga yang monoton. Akhirnya pria mulai mencari hiburan di tempat lain sekedar menghilangkan rasa jenuh. Sayangnya hiburan di tempat lain itu selalu identik dengan para wanita yang siap menggoda. Akhirnya para pria pun terjerat dalam perselingkuhan yang tak bisa dihindari.

So moms, kalian ga mau kan suami kesayangan berselingkuh? Karena apapun alasannya, selingkuh tidak bisa dibenarkan. Sebelum terjadi, mungkin bisa dihindari dengan selalu menjaga komunikasi dan komitmen dengan baik. Jangan terlalu posesif. Berikan dia kepercayaan dan ruang untuk dirinya sendiri. Jangan lupa selalu berusaha tampil menarik di setiap kesempatan. Dan berikan dia kepuasan di ranjang.

Untuk mengatasi kejenuhan, sesekali lakukan second honeymoon. Pergilah ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, hanya berdua, bak pengantin baru. Intinya buatlah suami merasa nyaman. Sehingga perselingkuhan bisa diminimalisir sekecil mungkin. [Tri]

astaga relationship 10 tips 10 alasan selingkuh suami istri hubungan