Resep Es Buah Campur

Es Buah Campur untuk berbuka puasa nanti, menyegarkan dan juga menyehatkan

Bahan-Bahan Es Buah Campur

1.Buah Alpukat yang segar 2 -3 buah

2.Kolang kaling yang manis secukupnya

3.Kelapa muda kurang lebih 250 gram

4.Cendol hijau kurang lebih sebanyak 250 gram

5.Cincau hitam sebanyak 200 gram

6.Kacang merah kurang lebih sebanyak 200 gram

7.Nangka matang sebanyak 7 -10 biji

8.Buah Strawberry kurang lebih 200 gram

9.Santan sebanyak 500 ml – 600 ml


Cara Membuat Es Buah Campur

Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas tadi. Maka selanjutnya dapat langsung membuat es buas campur ini dengan membaca penjelasan ini, berikut adalah cara-caranya :

Langkah pertama yang perlu dilakukan, yaitu santan yang sudah disiapkan sebelumnya direbus dulu menggunakan api yang sedang, sambil tetap diaduk-aduk dengan perlahan agar santan tersebut tidak pecah.

Jika telah mendidih dapat siapkan wadah atau mangkuk , lalu bisa masukkan buah alpukat yang telah dikerok sebelumnya. Masukkan juga Kolang-kaling, daging kelapa muda, cendol hijau, kacang merah, cendol, dan buah nangka yang telah dipotong potong.

Kemudian dapat tambahkan buah strawberry dan cincau hitam secukupnya saja kedalam wadah yang sudah disiapkan tadi.

Atur bahan-bahan yang dimasukkan tadi agar tampak rapi dan menarik. Bisa tambahkan sirup merah lebih dulu baru kemudian santan untuk bahan kuah es buah tersebut.

Langkah yang terakhir yaitu masukkan es kristal atau es serut ke bagian paling atas. Dan tuangkan beberapa topping dengan tambahan susu kental manis di atasnya. Dan Es buah campur ini telah dapat disajikan. Pada resep es buah ini dapat dibuat sebanyak kurang lebih sekitar 4 sampai 6 porsi es buah campur.

Berikut diatas tadi adalah penjelasan beberapa resep es buah yang menyegarkan dan populer. Selain mempunyai rasa yang lezat dan menyegarkan, macam-macam es buah ini ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Sebab bahan-bahan yang dipakai sebagian besar adalah buah-buahan segar yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Selamat mencoba resep-resep diatas.