Tantangan Top 1 Taklukkan Himalaya

Pasangan selebritas Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan menjalani petualangan bermotor yang menaklukkan medan ekstrem di Pegunungan Himalaya.

Pasangan selebritas Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan menjalani petualangan bermotor yang menaklukkan medan ekstrem di Pegunungan Himalaya. 

Perjalanan berat akan dilalui keduanya di kawasan Jammu dan Kashmir, India, mulai 29 Juli-8 Agustus 2019 nanti. Di perjalanan penuh petualangan bertajuk Himalayan Ridge ini, Darius dan Donna akan menembus jalan tertinggi di dunia hingga ketinggian 5.359 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Darius dan Donna akan memulai perjalanan bermotor dari Kota Chandigarh yang berada 156 km di kawasan India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Kashmir. Darius akan menjelajah jalan-jalan berkelok di sisi jurang sejauh lebih dari 1.600 km untuk mencapai ketinggian 5.359 mdpl yang merupakan dataran tertinggi di dunia di Khardung La. 

Di penjelajahan ini, Darius sekaligus akan menguji performa pelumas Top 1 di motor yang digunakan. “Kami memasok pelumas Top 1 Evolution MC 15W-50, oli full sinteti c yang diformulasikan khusus untuk medan ekstrem dengan perubahan suhu yang juga ekstrem,” ungkap Sales and Marketing Director Top1 Indonesia Andry Lee di selasela talk show persiapan Himalaya Ridge di arena GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang. 

Penggunaan pelumas spesial ini bertujuan mengimbangi performa mesin yang dibutuhkan selama perjalanan, baik dalam kondisi cuaca panas maupun beku. Andry Lee menilai Top 1 Evolution MC 15W-50 menjadi produk yang tepat dalam petualangan Darius dan Donna. 

“Produk yang memiliki keunggulan Extra Power Technology dan Extra Clean Additives ini mampu menjaga performa dan kebersihan mesin dalam kondisi optimal,” ungkapnya. Menurut dia, spesifikasi Royal Enfield yang telah didukung formula oli Top 1 Evolution MC 15W-30 akan membantu perjalanan Darius dan Donna dalam menghadapi medan berat di Himalaya. 

“Perjalanan mereka sekaligus ajang pembuktian ketangguhan oli Top 1 di kondisi cuaca ekstrem sekalipun,” ujarnya. Wisnu Guntoro Adi, jurnalis senior yang akan ikut serta untuk mendokumentasikan perjalanan Darius dan Donna, mengungkapkan, dengan ketinggian mencapai 5.359 mdpl, Khardung La bukanlah kawasan yang bersahabat bagi setiap orang. 

“Di ketinggian ini, kandungan oksigen dalam udara begitu tipis. Dengan begitu, orang bisa terserang altitude sickness yang sanggat mungkin berujung pada kematian,” ungkapnya. 

Wisnu sendiri berhasil menaklukkan Himalaya tiga tahun silam. “Cuaca bisa mendadak berubah dan di bawah titik beku. Pelumas mesin mudah mengental,” katanya.

#tantangantop1himalaya #dariussinathryadandonnaagnesia