Maudy Ayunda Campur Aduk karena Habibie dan Ainun 3

Penyanyi muda bertalenta Maudy Ayunda merilis single baru dan video klip berjudul ‘Kamu dan Kenangan’ yang merupakan soundrack dari film ‘Ainun: Habibie & Ainun 3’. Ada banyak perasaan campur aduk yang dialami Maudy saat proses pembuatannya.

Penyanyi muda bertalenta MaudyAyunda merilis single baru dan video klip berjudul ‘Kamu dan Kenangan’ yang merupakan soundrack dari film ‘Ainun: Habibie & Ainun 3’. Ada banyak perasaan campur aduk yang dialami Maudy saat proses pembuatannya. Seperti apa?

 

Maudy mengatakan saat diberikan kepercayaan membawakan lagu “Kamu dan Kenangan”, ada perasaan campur adukmuncul. Mulai dari emosi, terharu, serta tersentuh dia alami saat berkenalan dengan lagu ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Dia juga merasa terhormat karena diberikan kepercayaan meneruskan tongkat estafet penyanyi senior lainnyayang pernah mengisi soundtrack film ëHabibie & Ainuní. Penyanyi Bunga CitraLestari dan Acha Septriasa pernah mengisi soundtrack di dua film Habibie &Ainun sebelumnya. “Ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan Teh MellyGoeslaw.

 

Lagunya sendiri waktu aku pertama kali dengar demonya sudah bisa terbayang bagaimana sedih dan harunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas sangat menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke lbu Ainun. It’s such a perfect song for the movie,”.

 

Menurut gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini, lagu yang diciptakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed tersebut adalah lagu yang menyentuh. Dia pun berharap lewat lagu tersebut cerita danperasaan yang tertuang di dalamnya bisa sampai ke pendengar dengan baik. Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga mengungkapkan bahwa Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia, pun menyukai lagu tersebut.

 

“Dia (Habibie) bilang, ‘Eyang suka banget sama lagunya. Waktu keluarga Eyang denger , nangis semua. Jadi, aku benar-benar senanglah lagu yang aku nyanyikan bisa turut menyentuh,” katanya.Lagu ini sejatinya bercerita mengenai sudut pandang Habibie yang merasa kehilangan setelah ditinggal Ainun. Namun, Maudy mengungkapkan bahwa Habibie memberikan kebebasan pada para penggarapnya untuk bebas menginterpretasikan kisahnya dalam karya, baik lagu maupun film. “Eyang Habibie selalu sedih danharu ketika mendengarkan lagu yang kini jadi lagu favoritnya tersebut,” tutur Maudy. (berbagai sumber)

#maudyayunda #campuradukkarenahabibiedanainun3